Lihat ke Halaman Asli

Junivera Sinurat

Suka menulis

Gaya Hidupmu Menunjukkan Isi Jiwamu

Diperbarui: 3 Maret 2018   19:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setiap rentetan peristiwa hidup terkadang membuat kita terselubung didalamnya.. Waktupun terus berjalan dan tanpa kita sadari wajah kita pun ikut berubah.. Ada banyak hal di luar sana yang bisa mempengaruhi jiwa yang ada didalam kita..

Percaya tidak percaya dengan banyak tertawa kita akan memelihara jiwa kita juga dari selubung energi negatif . Energi negatif yang membuat air muka berubah jadi semakin stres dan tertekan.. Dan akhirnya kusam dan terkesan lebih tua dari usia yang sebenarnya

Milikah energi positive dari dalam diri maka niscaya jiwa pun pasti sehat. Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam menjalani kehidupan yang lebih baik..

1. Mulailah dengan tersenyum

Survey membuktikan bahwa dengan tersenyum, dunia yang disekitarmu pun ikut tersenyum. Saya setiap berangkat kerja mengusahakan memberi senyum kepada orang yang berpaspasan selama di jalan. Ketika saya tersenyum dengan refleks saya pasti akan menerima balasan senyum dari orang yang saya senyumin.. Dan hal itu pasti akan mempengaruhi dunia, cobalah tersenyum makan duniapun akan tersenyum untukmu..

2. Jauhkanlah energi negative

Banyak energi negative yang berseliweran di depan kita. Tapi itu tergantung bagaimana kita menghadapinya. Saya telah belajar bahwa energi negative biasa timbul dari pergaulan kita yang salah dengan orang- orang yang kurang tepat. Misalnya kita berteman dengan orang yang selalu mengeluh, maka kitapun akan menjadi pengeluh.. Nah coba kita berteman dengan orang yang selalu ceria maka kitapun akan menjadi orang yang ceria. Jadi bijaklah memilih teman..

3.Perbanyak bersyukur

Bersyukur itu indah ketika kita memang bisa merasakannya dari hati. Bukan hanya dengan kata-kata saja. Perbanyaklah bersyukur dalam hidupmu walaupun terasa berat. Ketika rasanya berat untuk bersyukur,coba cari alasan-alasan sederhana mengapa engkau lebih beruntung dari orang lain. Saya jamin pasti anda akan menjadikan bersyukur adalah kebiasaan.

4. Carilah kesibukan

Ketika orang banyak waktu luang disitulah sebenarnya kualitas jiwanya terukur. Saya pernah mengalaminya ketika masa saya hanya mempunyai satu tempat kerja saya selalu menyelesaikan tugas secara kebut-kebutan, alasannya karena sering menunda pekerjaan dengan selalu mengingat masih ada waktu, walau sebenarnya akhirnya tidak dikerjakan. Nah setelah saya mempunyai kesibukan lain akhirnya dengan sendirinya saya juga semakin bisa mengatur waktu dan pekerjaan saya, saya kerjakan dengan santai dan tepat waktu..

Semoga kita semua mempunyai kualitas hidup yang baik dan tentunya dengan kehidupan yang selalu memancarkan sukacita kepada sekitar. (JV)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline