Lihat ke Halaman Asli

eJunis

Kuli

Pengajuan Kredit Berdasarkan Azas 5C 7P

Diperbarui: 12 Juni 2024   16:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kendaraan adalah salah satu kebutuhan bagi setiap manusia. Kendaraan adalah transportasi yang digunakan sehari-hari untuk berkegiatan terkhusus Sepeda Motor. Nah, Bagaimana sih cara agar kita bisa memiliki Kendaraan Pribadi dengan cara mencicil? Jawabannya menurut saya adalah dengan cara mencicilnya melalui Busan Auto Finance (BAF).

Saya sebagai salah satu contoh yg memiliki Kegiatan seperti Bekerja dan Berkuliah maka saya harus mempunyai Sepeda Motor sebagai alat transportasi.

Dengan system kredit, pembeli sepeda motor tidak perlu menyiapkan dana yang terlalu besar di awal pembayaran, Apalagi jika membeli motor Yamaha, Seperti Mio M3.

Namun perlu kita pastikan kalau cicilan yang akan kita pilih tidak memberatkan diri kita nantinya, baik dari jangka waktu maupun jumlah angsurannya. Selain itu, idealnya besaran angsuran Motor juga harus sesuai dengan jumlah pemasukan serta pengeluaran anda. Memiliki angsuran atau cicilan untuk Motor memang bukan sesuatu yang mudah, namun juga bukan alasan untuk menghindarinya.

Perencanaan Pengajuan Kredit Motor Yamaha di BAF (Busan Auto Finance)

 Azas 5C dan 7P, digunakan dalam penilaian kredit untuk mengevaluasi kelayakan calon peminjam atau debitur.

Berikut ini contoh Langkah-langkah pengajuan kredit menggunakan Azas 5C dan 7P :

1. Character

Dalam pengajuan kredit Motor saya diharuskan melampirkan Kartu Tanda Penduduk(KTP), Kartu Keluarga (KK), Slip gaji agar pihak Leasing/Bank yg memberi kredit bisa percaya kepada saya.

2. Capacity

Saya merasa bahwa saya mampu untuk membayar kredit ini dengan gaji 4.500.000/bln karna angsuran yg saya bayarkan hanya 1.166.000/bln.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline