Lihat ke Halaman Asli

Wisata Pantai di Gunung Kidul (Yogya) "Pasir Putih dan Debur Ombak yang Menawan"

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gunung Kidul selain dikenal dengan daerah tandus ternyata memiliki obyek wisata pantai yang indah dengan pasir putihnya dimana obyek ini merupakan obyek wisata unggulan disamping obyek lainnya seperti “sungai bawah tanah” (lihat: http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2011/05/14/goa-pindul-di-gunung-kidul-yogya-menikmati-sungai-bawah-tanah/).

Ulasan kali ini khusus mengenai wisata pantai yang ada di Gunung Kidul, untuk itu kami mencoba memberikan beberapa pantai yang pernah kami kunjungi.

Pantai Baron

Pantai Baron berjarak sekitar 60 km dari Yogya dengan perjalanan naik-turun pegunungan ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 2 jam (santai), pantai ini merupakan muara dari sungai bawah tanah. Pantai disini cukup landai sehingga kita dapat dengan puas bermain air laut karena ombak tidak begitu besar.

Saat musim liburan pada umumnya pantai ini banyak dikunjungi wisatawan khususnya anak-anak sekolah baik dari sekitar Yogya maupun dari luar wilayah Yogya.

Pantai Kukup

Pantai Kukup berjarak kurang lebih 1 km dari Pantai Baron, terdapat gardu pandang diatas batu yang menjorok ke laut.  Disamping pasir putihnya, lingkungan disini masih lebih alami dimana pemandangan laut lebih luas juga untuk tempat bermain air laut di pantai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline