Lihat ke Halaman Asli

Komunikasi Marketing 02

Diperbarui: 11 Januari 2018   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Lagi-lagi Up To Date, masih tentang layanan maketing, kali ini yang berhubungan dengan komunikasi. Lucunya masih pada perusahaan yang sama yang pertama berbasis kecamatan dan yang baru berbasis kabupaten yang dihayer lewat pendaftaran on line ke nomor tertentu di Jakarta.  Sesuai dengan janji mereka datang survai dan sekaligus pemasangan perangkat. Aktifitas yang berlangsung kurang dari satu jam. Tanpa banyak komentar setelah melihat kondisi dan situasi rumah saya mereka (dua orang) langsung bekerja cekatan, lincah dan sangat santun.

Iseng sambil bekerja saya coba bertanya, ' Mas, anda alumnus fakultas apa?', Ooo saya dari fakultas keguruan pak, jawabnya, 'Pekerjaan ini ketrampilannya saya peroleh dari kursus berjenjang yang dilaksanakan perusahaan'. Jauh amat pikir saya dari pendidikan ketehnik terapan yang berbasis elektro, ada yang salah dengan konsef kurikulum kita ? jawabannya mungkin selesai diterminologi nasib yang membawa seseorang terjun kebidang yang tidak ditekuni secara akademik. Saya tersenyum sendiri, bukankah saya sarjana agama secara akademis tapi berkecimpung lebih dari dua puluh tahun dalam bidang ekonomi dan keuangan.

Kembali jelayanan marketing, siapun bisa spesialis dibidangnya asal ada kolaborasi antara tehnical skill dan motivasi dalam melakukan sesuatu. Kata profesional sejatinya merupakan hasil dari pengulangan dan evaluasi yang berkesinambungan dibawah supervisipara ahli. Tidak ada kata sulit bagi seseorang yang mau bekerja keras. Ragu? Ayo mulai terjun dengan niat dan tekad yang membara, kesoksesan  menunggu anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline