Lihat ke Halaman Asli

Ach Junaidi

Mahasiswa

KKN 36 UMJ Lakukan Pemasangan Papan Nama Rumah Kasun dan Pengecetan Balai Desa Sebanen

Diperbarui: 10 April 2020   17:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Pemasangan papan nama rumah Kasun) | dokpri

Kamis, 20 Februari 2020 Mahasiswa KKN Unmuh Jember melakukan perbaikan fasilitas desa berupa pemasangan papan nama di setiap rumah Kasun (Kepala Dusun) dan Pengecatan Balaidesa Sebanen, Kecamatan Kalisat.

Di desa Sebanen terdapat empat dusun yaitu Krajan 1, Krajan 2, Keramat 1 dan Keramat 2. Pemasangan papan nama di setiap rumah Kasun dilakukan untuk mempermudah warga mengatahui rumah setiap Kaun. Oleh karena itu, mahasiswa KKN Tematik 36 melakukan pemasangan papan nama untuk membantu setiap Kasun agar mengetahui batas dusun yang tepat.

Ikhya Ulummudin sebagai koordinator pemasangan Papan Nama, Mengatakan "Perlunya dilakukan pemasangan Papan Nama di rumah Kasun, agar setiap warga paham setiap Rumah Kasun (kepala dusun) supaya tidak terjadi ketersimpang siur. Setelah pemasangan papan nama  di setiap rumah kasun dilakukan, Mahasiswa KKN Tematik 36 melakukan pengecatan Balaidesa.

(Pengecatan balai desa Sebanen) | dokpri

Nano Eka Prayoga sebagai Koordinator Pengecatan Balaidesa, Mengatakan "Perbaikan Fasilitas Desa Perlu dilakukan, agar balaidesa tidak terlihat kotor dan terlihat berwarna saat dikunjungi. Perbaikan fasilitas balaidesa dilaksanakan pada hari kamis, setelah pemasangan Banner rumah kasun.

Sawadi Lukman Hakim selaku Kepala Desa Sebanen mengatakan "Terimakasih kepada Mahasiswa KKN 36 Unmuh Jember, karena sudah membantu memperbaiki fasilitas Balaidesa dengan melakukan pengecatan Gapura, identitas balaidesa sehingga balaidesa Sebanen, menjadi balaidesa yang lebih bagus dan indah", tuturnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline