Lihat ke Halaman Asli

Jumriani Jumriani

Guru dan Dosen Luar biasa/Wakil Kepala sekolah/Guru penggerak / Dosen LB di INTENS

Travesium Usia

Diperbarui: 3 Maret 2024   19:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Trapesiun Usia 

 Tugas 1. Refleksi

1.         Apa peristiwa positif dan negatif yang saya tuliskan di sana?

Peristriwa Postitf : Juara 2 Cerdas Cermat tingkat provinsi Sulawesi selatan adalah satu peristiwa yang sangat terkesan pada waktu itu karena saya adalah Jubirnya.

peristiwa negatif : berkelahi dengan teman di kelas gara gara teman saya selalu mengganggu pada saat saya mengerjakan tugas, teman saya selalu menarik buku saya untuk melihat jawaban saya

2.         Selain saya, siapa lagi yang terlibat di dalam masing-masing peristiwa tersebut?

Selain saya sebagai jubir dalam cerdas cermat itu tentunya saya didampingi oleh teman saya atas nama Nurhyati dan Musdalifah. Untuk bisa meraih juara tentunya ada guru membimbing mengarahkan kami.

Saat berkelahi gara-gara diganggu pada saat konsentrasi mengerjakan tugas yang terlibat adalah teman yang bernama Wati, memang dia suka mengganggu karena yang mengajar kami adalah tantenya sendiri.

3.         Dampak emosi apa saja yang saya rasakan hingga sekarang? (silakan gunakan roda emosi Plutchik di Gambar 2 untuk mengidentifikasi persisnya perasaan Bapak/Ibu di masa itu)

Dampak yang saya rasakan hingga sekarang adalah jika mengingat peritiwa bahwa saya pernah juara dalam cerdas cermat maka saya merasa bahagia bisa sampai meraih prestasi. Dengan peristiwa itu memberi motivasi dalam hidup saya untuk lebih berkualitas dan lebih sukses dimasa yang akan datang.

Untuk peristiwa yang negatif saya menyesal dengan peristiwa itu yang semestinya saya tidak sampai terlibat perkelahian karena itu penyebabnya kami di hukum oleh guru

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline