Lihat ke Halaman Asli

Jumari Haryadi Kohar

TERVERIFIKASI

Penulis, trainer, dan motivator

Sri Widodo Tutup MTQ Ke-43 Se-Kabupaten Lampung Utara

Diperbarui: 19 Desember 2015   17:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo., M.Kes.Sp.PD., FINASIM, mewakili Bupati Lampung Utara menyerahkan Piala Bergilir kepada Camat Kec. Tanjung Raja Pemenang Juara Umum MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Lampung Utara, di Desa Cempaka Timur Kec. Sungkai Jaya, Sabtu 19 Desember 2015 (sumber: Humas Lampura)"][/caption]

Oleh: J. Haryadi

Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD., FINASIM, mewakili Bupati Lampura menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 di  Desa Cempaka Timur Kecamatan Sungkai Jaya, pada sabtu, 19 Desember 2015. Pada kesempatan itu juga Beliau menyerahkan piala bergilir kepada Camat Kecamatan Tanjung Raja yang kafilahnya berhasil keluar sebagai Juara Umum. Selain itu, Beliau juga menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Qoriah yang berhasil menjadi pemenang sebagai Juara Umum dan Juara Perorangan.

Kegiatan MTQ merupakan perhelatan bernuansa religi yang sudah menjadi tradisi tahunan di Kabupaten Lampura. Setiap tahun lokasi penyelenggaraannya selalu berpindah tempat. Kali ini Kecamatan Sungkai Jaya yang mendapat kepercayan untuk menyelenggarakan even tersebut. Akhirnya, berkat dukungan berbagai pihak, MTQ ke-43 yang diikuti sekira 434 peserta dan berlangsung selama 5 hari (15 Desember 2015 – 19 Desember 2015) tersebut dapat terselenggara dengan sangat baik, lancar dan sukses.

[caption caption="Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo., M.Kes.Sp.PD., FINASIM, mewakili Bupati Lampung Utara menyerahkan Piala dan uang pembinaan kepada Qoriah Pemenang Juara Umum Juara Perorangan pada MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Lampung Utara, di Desa Cempaka Timur Kec. Sungkai Jaya, sabtu 19 Desember 2015 (Sumber: Humas Lampura)"]

[/caption]

Bupati Lampura H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lampura dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD., FINASIM, mengatakan bahwa dirinya merasa puas dengan penyelenggaraan MTQ ke-43 tersebut. Menurut Agung, walau pelaksanaannya sederhana, tetapi memiliki makna yang begitu mendalam.  Agung  yakin dampak dari kegiatan ini telah berhasil memberi nilai-nilai islami yang luar biasa, baik bagi kafilah maupun bagi masyarakat.

“Kita semua tentu mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan MTQ ini, akan memberikan dampak positif bagi ummat Islam, untuk dapat lebih mencintai dan mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” papar Bupati dalam sambutannya.

Setiap perlombaan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. tidak semuanya berhasil menjadi juara. Begitulah konsekuensinya dalams sebuah pertandingan. Kepada peserta yang berlum berhasil menjadi juara, Agung berpesan agar tetap semngat, tidak berkecil hati dan terus banyak berlatih meningkatkan kemampuannya. Sedangkan kepada para pemenang, Bupati berpesan agar tetap terus meningkatkan kemampuannya dan tidak terlena dengan kegembiraan.

“Kepada Saudara-saudara yang berhasil meraih gelar juara, saya ingatkan bahwa gelar juara bukanlah keberhasilan untuk dibanggakan. Dengan gelar juara itu, saya mengharapkan agar kalian semakin bersemangat untuk meningkatkan kemampuan,” ujar Bupati termuda se-Provinsi Lampung tersebut.  

Agung berharap para pemenang lomba mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus.

“Kalau tahun lalu Kabupaten Lampung Utara berhasil meraih peringkat Ke 4 (empat) dari 15 (lima belas) Kabupaten/Kota. Maka di tahun ini, kalian memikul tugas berat harus terus berjuang untuk merubah posisi itu menjadi posisi yang lebih terhormat,” jelas Bupati Lampura tersebut memberi motivasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline