Lihat ke Halaman Asli

Jumaini Muis

Mahasiswa

Wahana Edukasi Hutan Mycelia Cikole, Bandung.

Diperbarui: 21 Maret 2024   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Hutan Mycelia, 16 Maret 2024

Hutan Mycelia adalah hutan menyala yang di dalamnya terdapat sebuah peradaban Bangsa Mycelia yang tinggal dalam rumah Indah dengan cahaya berwarna warni bernama jamur Jala-Jala, Bangsa Mycelia yang tinggal di hutan ini terlahir dari serpihan jiwa bangsa batu di masa lampau. Mereka terbagi ke dalam enam ras yang bekerja sama dan berkolaborasi untuk mengerjakan tugasnya dalam menjaga keseimbangan hutan. Di dalam Hutan Mycelia terdapat sebuah Portal Air Terjun. Belum banyak informasi yang didapatkan untuk mengungkapkan fakta terkait portal  ini, beberapa rumor menyebutkan bahwa portal ini adalah gerbang antara dimensi yang dapat menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya. Ada juga yang menyebutkan bahwa portal ini dibuat oleh suatu kaum misterius dari luar Bumi Ghala yang hadir sejak ribuan tahun yang lalu namun, ada satu fakta yang sudah dapat dipastikan kekuatan yang terpancar dari Portal Magis inilah yang membuat sekitar are hutan subur. Sehingga membuat Mycelia yang biasanya tersembunyi di bawah tanah kini bisa berwujud, hidup dan berbicara seperti layaknya manusia dan para Petualang yang datang dapat melihat lebih dekat dan menikmati suasana hidup mereka yang tentram dan damai.

Lebih dari sekadar wisata alam biasa, Hutan Mycelia juga menawarkan berbagai wahana edukasi yang menarik, Multimedia interaktif memungkinkan pengguna untuk mempelajari bagaimana hubungan antara spesies tumbuhan, hewan, dan jamur di dalam hutan secara interaktif. Informasi visual dan audio yang disajikan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami memperluas perspektif pengunjung tentang pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem.

Dengan menjelajahi Hutan Mycelia, seni media baru ini memberikan ruang bagi pengunjung untuk merasakan keterhubungan dengan alam secara lebih mendalam. Melalui teknologi interaktif, kami dapat merasakan sensasi hutan secara langsung, mulai dari efek suara yang diberikan sepanjang jalan Hutan hingga cahaya warna warni yang menembus pepohonan. Hal ini dapat meningkatkan apresiasi terhadap keindahan alam dan memberikan pengalaman yang memuaskan secara sensorik. Eksplorasi seni media baru ini juga dapat merangsang imajinasi dan kreativitas pengunjung. Melalui interaksi dengan teknologi canggih, pengguna dihantarkan ke dunia yang menakjubkan dan memukau, yang mungkin dapat memicu inspirasi dan ide-ide baru dalam seni, ilmu pengetahuan, atau teknologi. Hal ini memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan kreativitas dan inovasi di masyarakat.

Selain itu multimedia interaktif juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan tanggung jawab sosial. Pengunjung diberikan pemahaman lebih lanjut tentang dampak aktivitas manusia terhadap lingkungan, serta pentingnya tindakan untuk menjaga dan melindungi hutan dan ekosistemnya. Hal ini dapat mendorong tindakan nyata untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

Reporter : Jumaini Muis
Editor      : Salsa Solli Nafsika M.Pd




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline