Lihat ke Halaman Asli

JW

Menulis sesuatu yang menarik sehingga kita berfikir positif

Perbedaan Sosial Komersial dan Elektronik Komersial dan Apa Keuntungan dan Kerugiannya

Diperbarui: 29 November 2022   14:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Dalam era digitalisasi ini berbagai platform komersial digunakan diantaranya adalah platform special komersial yang kita bisa kenal dengan beberapa produk platform social commerce adalah Facebook YouTube Snapchat Tik tokFacebook messenger Instagram WhatsApp dan berbagai sosial media lain yang digunakan untuk komersial

Berbagai hal platform sosial e-commerce dimanfaatkan untuk merchant juga merupakan bagian dari sebuah perekonomian digital

Beberapa negara seperti Asia Singapura Hongkong India Filipina Thailand dan bahkan Indonesia termasuk negara-negara yang banyak menggunakan platform social e-commerce

Berbagai model sosial komersial ini digunakan untuk sebagai media advertising yang cukup kuat di era digitalisasi ini dilihat dari pengunjung yang banyak menggunakan media ini dan aktivitas yang terjadi di dalamnya

Seperti misalnya sebuah data merchan di sosial komersial mengatakan bahwa Indonesia termasuk negara yang cukup aktif menggunakan media Facebook sebagai media periklanan atau boleh dikatakan menggunakan marketplace pada sebuah platform social commercial

Negara lain yang juga banyak menggunakannya diantaranya adalah Filipina yang juga ikut dalam menggerakkan perekonomian digital negaranya dalam kasus ini Filipina menempati angka pertama seperti 94% nilai merchant-nya diambil dari Facebook

Beberapa negara lain yang juga ikut dalam model ini adalah India juga Thailand sedangkan untuk Instagram kita termasuk negara yang cukup banyak menggunakan media komersial ini boleh dikatakan Indonesia unggul dalam penggunaan Instagram untuk mensosialisasikan sebuah produk atau masuk ke dalam nilai-nilai perdagangan di sosial komersial

Negara kedua yang juga masuk ke dalam sistem ini adalah Filipina di mana negara ini juga banyak melakukan proses transaksi di Instagram

Beberapa negara yang agak bagus dalam media WhatsApp misalnya India lebih ke personalisasi dalam melakukan merchant setiap produk atau sosialisasi program-program atau progress produk yang digunakan di masyarakat

Artinya bila kita lihat dari model digital mercan yang banyak digunakan di berbagai negara terutama dalam media sosial tentunya berbeda-beda tergantung kultur dari negara tersebut tapi perekonomian seperti ini tidak luput dari perkembangan zaman di mana model perdagangan sudah tidak menggunakan Minion system lagi tapi kita menggunakan berbagai platform yang ada di media sosial

Model bisnis intelijen dalam progres seperti ini sudah sangat mumpuni untuk zaman digitalisasi dan komersial di dalam sebuah media sosial

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline