Lihat ke Halaman Asli

JW

Menulis sesuatu yang menarik sehingga kita berfikir positif

Mana E-Commers Terbaik?

Diperbarui: 26 April 2019   16:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Daripada setiap hari disuguhkan dengan quick count pada pemilihan presiden dan wakilnya , saya iseng melakukan survei terhadap beberapa ecommerse  di Indonesia yang sedang gencar-gencarnya melakukan expansi bisnis di masyarakat

Beberapa yang kita kenal adalah BUKALAPAK , SHOPIE , TOKOPEDIA , BELIBELI, PEGIPEGI, TRAVELOKA dll

Saya mengambil beberapa saja , untuk saya survei siapa yang paling banyak di gemari dan orang berbelanja di sana . banyak faktor yang menarik pada saat berbelanja tentunya . itupun sempat di survei untuk mengetahui seberapa besar peminatan masyarkat di belanja online

Penyelenggara online pada saat sekarang bukan lagi penyelenggara belanja yang bermodal kecil , sekarang sudah menjadi penyelenggara bisnis skala besar .

Dari hasil survei pada pekerja muda di bawah umur 35 tahun , saya mencoba mengumpulkan data mana dari media perbelanjaan online ini yang menjadi vaforite para shoper online.

Ternyata yang menduduki peringkar pertama di gemari pelanggan adalah Sohie  mencapai nilai 43% pelanggan online memilih aplikasi online ini , yang kedua di duduki oleh Bukalapak 23% dan ke3 adalah tokopedia diambil dari 444 tanggapan yang saya lakukan dengan menggunakan google form  .

Beberapa ecommerse lain yang dipilih adalah LAZADA

ecommerse13-5cbc137da8bc151df67de814.jpg

Ecommers tidak berbeda dengan pasar yang kita kenal secara konvensional sekarang, seperti pasar tradisional atau Mall sebagai reperesntasi pasar modern . hanya saja mereka menciptakan pasar dengan tempat yang disediakan sebagai pusar perbelanjaan.

Nah apabila kita perhatikan ecommerse  adalah pasar yang di ciptakan sebagai pasar virutal , dimana kita berbelanja dengan menggunakan aplikasi yang dibuat seperti pasar . hanya saja kita tidak melihat bentuk asli dari barang yang akan di beli .

Bentuk barang yang di sajikan berasal dari promosi berupa foto barang yang di tampilkan para penjual . kemudahan pada saat bertransaksi , mencari barang yang di inginkan demikian pula banyaknya promo yang berhasil di buat menarik minat pembeli .

Data yang mendukung kemenangan dari pihah ecommers Shopie diantaranya adalah penyediaan konten hobi dari aplikasi , karena dalam kuisioner yang berhasil di sebar dan di tanggapi sebagai sampel , barang yang menempati posisi pertama dalam pembelanjaan adalah barang barang pemenuhan dari hobi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline