Lihat ke Halaman Asli

Julian Kahana

Mahasiswa

Ruang Lingkup Public Relations

Diperbarui: 29 Desember 2022   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sebagai seorang mahasiswa/i pasti ga asing sama yang namanya public relations, apalagi anak ekonomi pasti udah sering denger  dan bahkan dapet mata kuliah ini kan? pas banget nih disini aku mau bahas tipis-tipis soal ruang lingkup public relations, oke langsung cusss aja yaa ...

Apa sih Public Relation itu?

PR adalah interaksi dan menciptakan opini publik sebagai pihak yang menguntungkan untuk kedua belah pihak dan merupakan profesi yang profesional dalam bidangnya karena merupakan faktor yang sangat penting daalam pencapaian tujuan organisasi dengan secara tepat dan dengan secara terus menerus karena PR merupakan kelangsungan hidup organisasi yang bersangkutan (Maria,2002).

Terus ruang lingkup PR apa aja? 

Ruang lingkup PR dibagi menjadi 2 yaitu eksternal public relation (masyarakat) dan internal public relation (unit/badan/perusahaan), ruang lingkup tersebut disebut juga sebagai stake holder (Yuliantina,2007:57).

Kalo manfaatnya PR ada apa aja nih ?

1. Menciptakan rasa saling pengertian

2. Dukungan untuk mencapai tujuan

3. Berguna dalam kegiatan produksi

4. Publisitas dan media

5. Penelitian dan konseling

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline