Lihat ke Halaman Asli

Jujun Junaedi

Penulis dan Pendidik dari Bandung

Permainan Impresif Indonesia U-16 Tak Mampu Antarkan ke Final, Kalah 3-5 Lawan Australia

Diperbarui: 2 Juli 2024   00:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi - Laga Indonesia vs Australia pada semifinal Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam (Kompas.com/Suci Rahayu)

Timnas Garuda Muda asuhan pelatih Nova Arianto gagal melaju ke final Piala AFF U-16 2024 (ASEAN U-16 Boys Championship 2024) setelah ditaklukkan Australia dengan skor 3-5 di pertandingan semifinal yang menegangkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024) malam.

Meskipun bermain dengan penuh semangat dan menunjukkan permainan yang cantik dan impresif, timnas Garuda Muda U16 harus mengakui keunggulan Australia yang tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Indonesia membuka keunggulan melalui gol Muhammad Zahaby Gholy di menit ke-4, namun Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui Amlani Tatu lewat tendangan bebas di menit ke-20.

Gol penentu kemenangan Australia dicetak oleh Quinn Macnicol di menit ke-45+3, Lachlan Jackson di menit ke-53, dan Anthony Didulica di menit ke-70.

Meskipun kalah, Garuda Muda patut mendapatkan pujian atas perjuangan gigih mereka. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 karena kartu merah yang diterima Arkhan Kaka, Garuda Muda tetap menunjukkan semangat pantang menyerah dan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan.

Kekalahan ini menandakan pupusnya mimpi Garuda Muda untuk meraih gelar juara Piala AFF U-16 2024. Namun, mereka masih memiliki peluang untuk meraih medali perunggu pada perebutan tempat ketiga melawan Vietnam.

Mari kita terus dukung Garuda Muda dan berikan semangat untuk mereka di pertandingan selanjutnya!

Berikut beberapa poin penting dari pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 lawan Australia, Senin, (1/7/2024) malam:

Gol:
Indonesia: Muhammad Zahaby Gholy (4', 45+5'), Josh Holong (90+2')
Australia: Amlani Tatu (20'pen), Quinn Macnicol (45+3'), Lachlan Jackson (53'), Anthony Didulica (70')
Kartu Merah: Arkhan Kaka (Indonesia, 35')




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline