Lihat ke Halaman Asli

Jujun Junaedi YAG

Penulis dan Pendidik dari Bandung

Dedikasi Al Ghifari Dukung Kemajuan Pendidikan di Kota Bandung dengan Menjadi Tuan Rumah Silaturahmi BMPS Kota

Diperbarui: 27 Juni 2024   23:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi - Silaturahmi BMPS Kota Bandung dengan Pengurus Penyelenggara Pendidikan se-Kota Bandung di Al Ghifari (Humas Yayasan Al Ghifari)

Yayasan Al Ghifari Kota Bandung yang menaungi tujuh lembaga pendidikan yakni RA, SD, SMP, SMA, SMK Plus Al Ghifari, STMIK Jabar dan Universitas Al Ghifari mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Silaturahmi Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bandung dengan Pengurus Yayasan Pendidikan se-Kota Bandung.

Acara digelar di Kampus 4 Al Ghifari, Jalan Inspeksi Pengairan No. 23, Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jawa Barat. Pertemuan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bandung dengan hampir 100 pengurus yayasan pendidikan se-Kota Bandung itu berlangsung pada Kamis, (27/6/2024).

Acara diawali dengan sambutan hangat dari pembawa acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne BMPS Kota Bandung serta doa. Kemudian Dilanjutkan dengan sambutan di antaranya  dari Ketua Pelaksana, Ketua BMPS Kota Bandung, H. Abdul Sopyan, S.Pd, Ketua Pembina Yayasan Al Ghifari sekaligus Pembina BMPS Kota Bandung, Drs. H. Sali Iskandar, M.M., dan perwakilan dari BMPS Provinsi Jawa Barat.

H. Sali Iskandar, Ketua Pembina Yayasan Al Ghifari merasa terhormat lembaganya ditunjuk sebagai tuan rumah silaturahmi BMPS Kota Bandung dengan para Pengurus Yayasan Penyelenggara Pendidikan se-Kota Bandung.

Al Ghifari, ungkap H. Sali Iskandar yang sampai saat ini sudah berumur 30 tahun terus berusaha mengabdikan kepada bangsa dan negara untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Hingga saat ini, pihaknya jelas Sali Iskandar berkhidmat bersama tujuh lembaga pendidikan mulai 5 jenjang PAUD Dikdasmen, yakni RA, SD, SMP, SMA, SMK Plus Al Ghifari dan 2 jenjang pendidikan tinggi yaitu STMIK Jabar dan Universitas Al Ghifari.

H. Sali Iskandar mengatakan Al Ghifari melalui tujuh lembaga pendidikannya, sejak berdiri, saat ini dan di masa yang akan datang akan terus berusaha memberikan layanan pendidikan terbaik bagi masyarakat, terutama pengembangan karakter Keislaman dan Kesundaan.

Ilustrasi - Silaturahmi BMPS Kota Bandung dengan Pengurus Penyelenggara Pendidikan se-Kota Bandung di Al Ghifari (Humas Yayasan Al Ghifari)

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Al Ghifari yang diwakili oleh Sekretaris Pengurus Yayasan Al Ghifari, Dr. H. Deden Suhendar, M.Si., pada pertemuan tersebut mengungkapkan semua lembaga pendidikan  yang ada di Al Ghifari memegang teguh karakter Al Ghifari Masagi, yakni Luhung Elmuna, Teguh Agamana, Jembar Budayana dan Rancage Gawena.

Selain itu, ucap Dr. Deden Suhendar, pihaknya dalam menjalankan organisasinya terus bersama-sama berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bandung dan Pengurus Yayasan penyelenggara Pendidikan lainnya yang ada di Kota Bandung.

Puncak acara adalah musyawarah yang memberikan wadah bagi anggota BMPS untuk berdiskusi dan mengatasi permasalahan yang menjadi perhatian bersama. Musyawarah dilaksanakan dengan semangat saling menghormati dan memahami, di mana para peserta terlibat aktif dalam dialog konstruktif.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline