Lihat ke Halaman Asli

Jujun Junaedi YAG

Penulis dan Pendidik dari Bandung

Membentuk Generasi Kreatif dan Berbudaya, RA Plus Al Ghifari Gelar Pentas Kreasi Seni Budaya Sunda

Diperbarui: 13 Juni 2024   19:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Membentuk Generasi Kreatif dan Berbudaya, RA Plus Al Ghifari Gelar Pentas Kreasi Seni Budaya Sunda (Foto: Dokpri)

RA Plus Al Ghifari merupakan unit kegiatan jenjang pendidikan anak usia dini di bawah naungan Yayasan Al Ghifari. Lembaga ini berkaitan langsung dengan unit kegiatan lainnya, antara lain, SD, SMP, SMA, SMK Plus Al Ghifari, STMIK Jabar dan Universitas Al Ghifari.

RA Plus Al Ghifari yang sudah berusia 29 tahun ini, berlokasi di Jalan Cisaranten Kulon No. 140, Arcamanik Kota Bandung. Bertempat di Aula Yayasan Al Ghifari, pada Kamis (13/6/2024) RA Plus Al Ghifari mengadakan pertunjukan kreasi seni dan budaya Sunda untuk membina generasi kreatif dan berbudaya.

Acara yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB ini adalah dalam rangka pentas seni dan pelepasan siswa-siswi RA Plus Al Ghifari angkatan ke-29. Acara yang mengusung tema "Ngamumule Seni Sunda" menampilkan beragam pertunjukan tradisional Sunda, antara lain musik, tari, upacara adat dan penampilan lainnya yang dibawakan langsung peserta didik.

Kepala RA Plus Al Ghifari, Eneng Mira, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan siswa-siswi terhadap budaya dan warisan Sunda, serta mendorong mereka untuk berkreasi dan berekspresi.

Para siswa yang berpartisipasi dalam pertunjukan menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mempraktikkan rutinitas mereka, dan mereka semua sangat bangga menunjukkan bakat mereka di depan keluarga dan teman-teman mereka.

Membentuk Generasi Kreatif dan Berbudaya, RA Plus Al Ghifari Gelar Pentas Kreasi Seni Budaya Sunda (Foto: Dokpri)

Melalui acara ini, ungkap Kepala Sekolah adalah kesempatan bagus bagi para siswa untuk belajar lebih banyak tentang budaya mereka. Penting bagi generasi muda untuk mengenal warisan budaya mereka, dan acara seperti ini dapat membantu memastikan bahwa budaya Sunda terus berkembang untuk generasi mendatang.

Kepala Sekolah pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua/wali peserta didik kelas A dan B yang telah mengamanahkan putra/putrinya untuk diasuh dan didik di RA Plus Al Ghifari.

Selain itu, Kepala Sekolah memohon maaf kepada seluruh orang tua/wali peserta didik jika selama mengasuh dan mendidik ada kehilapan dan kekurangan.  Dengan suara yang sedikit tertahan dan terlihat rasa sedih dan haru, Eneng Mira selaku Kepala Sekolah mengucapkan selamat, harapan dan memberikan doa kepada peserta didiknya yang saat ini duduk di kelas B dan akan melanjutkan ke jenjang berikutnya di Sekolah Dasar.

Membentuk Generasi Kreatif dan Berbudaya, RA Plus Al Ghifari Gelar Pentas Kreasi Seni Budaya Sunda (Foto: Dokpri)

Pada acara itu hadir dan memberikan sambutan Ketua Pengurus Yayasan Al Ghifari, Dr. H. Tom Maskun, M.Pd. Ketua Pengurus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah diberikan kesempatan bisa hadir di kegiatan pelepasan, wisuda sekaligus pentas seni siswa-siswi RA Plus Al  Ghifari.

Ketua Pengurus mengucapkan selamat dan terima kasih kepada guru dan tenaga kependidikan RA Plus Al Ghifari yang telah berhasil menghantarkan anak-anak peserta didik untuk belajar dan bermain (menimba ilmu) selama 1-2 tahun di RA Plus Al Ghifari.

Ketua Pengurus pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua peserta didik yang telah menitipkan putra-putrinya untuk di  didik di RA Plus Al Ghifari

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline