Lihat ke Halaman Asli

Jujun Junaedi YAG

Penulis dan Pendidik dari Bandung

Ketahui Kesiapan Belajar, SD Plus Al Ghifari Gelar Psikotes Calon Peserta Didik Baru

Diperbarui: 11 Mei 2024   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketahui Kesiapan Belajar, SD Plus Al Ghifari Gelar Psikotes Calon Peserta Didik Baru (Foto: Dok. Pribadi)

Sebanyak 114 orang calon peserta didik SD Plus Al Ghifari tahun pelajaran 2024-2025 mengikuti program psikotes yang digelar hari Sabtu (11/4/2024) di lantai 1 Gedung SD Plus Al Ghifari, Jalan Cisaranten Kulon No. 140 Arcamanik, Kota Bandung.

Kepala SD Plus Al Ghifari, Djadjang Djuniardi, S.Pd., M.Pd., di sela kegiatan mengatakan kegiatan bertujuan untuk menilai kesiapan belajar calon peserta didik dalam mengikuti jenjang Sekolah Dasar, khususnya untuk menghadapi pembelajaran di SD Plus Al Ghifari.

Kepala Sekolah berujar kegiatan psikotes atau tes psikologi ini sangat penting dilaksanakan untuk kebaikan bersama, baik untuk calon peserta didik, para guru dan orang tua wali calon peserta didik.

Djadjang mengatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat, hingga saat ini masih terus memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan putri/putrinya ke SD Plus Al Ghifari.

Pihaknya, lanjut Djadjang, saat ini, masih membuka peluang kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan putri-putrinya ke SD Plus Al Ghifari.

"Insya Allah, kami akan terus memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat guna membangun pendidikan yang berkualitas," katanya.

Ketahui Kesiapan Belajar, SD Plus Al Ghifari Gelar Psikotes Calon Peserta Didik Baru (Foto: Dok. Pribadi)

Sementara itu, Koordinator Bimbingan Konseling (BK) SD Plus Al Ghifari, Lilis Juwariah, S.Si menjelaskan kegiatan dimulai pukul 07.15 sampai 13.45 WIB, dibagi 8 sesi. Tim psikotes sebanyak 14 penguji dari tim Rumah Stimulas (Rumus), di bawah pimpinan Dr. Yulianti, S.Psi.I., M.M., M.Pd.

Ia menyebutkan ada 8 aspek yg dinilai pada kegiatan psikotes, antara lain kemandirian, religiusitas, kognitif, bahasa, visual, spiritual, sosial emosi dan fisik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline