Lihat ke Halaman Asli

Jujun Junaedi YAG

Penulis dan Pendidik dari Bandung

Melalui Turnamen Futsal Al Ghifari Cup 2024, Unfari Siapkan Beasiswa Pendidikan bagi Warga Cianjur

Diperbarui: 30 April 2024   19:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melalui Turnamen Futsal Al Ghifari Cup 2024, Unfari Siapkan Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Cianjur (Foto: Dok. Pribadi)

Berlangsung di Cianjur Sport Center, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (30/4/2024), Universitas Al Ghifari (Unfari) bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Cianjur berhasil menyenggarakan Turnamen Futsal Antar SLTA se-Kabupaten Cianjur.

Sebanyak 16 sekolah di Kabupaten Cianjur, turut serta mengirimkan para siswa terbaiknya untuk mengikuti Turnamen Futsal Al Ghifari Cup 2024 Tingkat SLTA se-Kabupaten Cianjur tersebut.

Kegiatan yang didukung oleh Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah 2 Kabupaten Cianjur Kemensos RI dan disponsori oleh Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan trofi Al Ghifari dan beasiswa pendidikan bagi atlet yang berprestasi.

Ketua Pengurus Yayasan Al Ghifari sekaligus sebagai inisiator turnamen ini, Dr. H. Tom Maskun, M.Pd., saat pembukaan, Selasa (30/4/2024) mengatakan ada tiga tujuan utama kegiatan. Pertama, peran Al Ghifari tentang beasiswa bina prestasi olahraga bagi warga Cianjur.

Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah 2 Kabupaten Cianjur, Kemensos RI Universitas Al Ghifari akan memberikan program beasiswa pendidikan bagi calon mahasiswa asal Cianjur yang berprestasi pada olahraga, khususnya cabang olahraga Futsal.

Melalui Turnamen Futsal Al Ghifari Cup 2024, Unfari Siapkan Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Cianjur (Foto: Dok. Pribadi)

Kedua Universitas Al Ghifari melalui event ini akan turut berpartisipasi membantu warga Cianjur dalam meningkatkan tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang pendidikan, khususnya jenjang pendidikan menengah.

Tom Maskun juga menyebut dengan jalan kegiatan seperti ini pihaknya melalui Universitas Al Ghifari akan lebih berperan aktif terutama dengan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan mencetak SDM yang berkualitas yakni sarjana membangun desanya.

"Turnamen Futsal Al Ghifari Cup ini rencananya akan diselenggarakan di tiap Kabupaten/Kota Jawa Barat, dan pada tahun 2024 dimulai dari Kabupaten Cianjur," ungkap Tom Maskun.

Mewakili Rektor, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Al Ghifari, Nuhrodin, S.Ag, M.M.Pd., dalam pembukaan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta turnamen yang telah berpartisipasi dalam kegiatan.

Pihaknya, ungkap Nuhrodin akan terus membantu masyarakat, dalam hal ini khusus warga Cianjur untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan.

Melalui Turnamen Futsal Al Ghifari Cup 2024, Unfari Siapkan Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Cianjur (Foto: Dok. Pribadi)

Selama ini, ungkap Nuhrodin Universitas Al Ghifari telah memiliki beberapa organisansi kemahasiswaan yang mewadahi bakat dan potensi diri mahasiswa, salah satunya UKM Forum Olahraga Mahasiswa (Forma).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline