Lihat ke Halaman Asli

Jujun Junaedi YAG

Penulis dan Pendidik dari Bandung

Nida Siswi SD Plus Al Ghifari Senang Komiknya

Diperbarui: 29 April 2024   17:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nida Siswi SD Plus Al Ghifari Senang Komiknya "Paket Misterius" Sudah Terbit (Foto: Kolase/Dok. Pribadi)

Rosa anak 10 tahun kaget tiba-tiba di depan rumahnya ada kiriman paket. Namun, anehnya paket tersebut tidak mencantumkan sang pengirimnya.

Tidak pikir panjang paket tersebut dibawanya ke dalam rumah. Saat dibuka, Rosa sangat terkejut, karena isi paket tersebut adalah hanya sekedar ular mainan.

Tidak lama paket itu dibuka datanglah sejumlah teman-temannya dan ternyata yang mengirim paket yang berisi ular mainan itu adalah teman-temannya sebagai kado kejutan untuk Rosa yang saat itu berulang tahun.

Itulah sebagian isi cerita yang ada di buku komik karya Nida Rifa Rafifah, siswi kelas 4B (Zaid bin Haritsah) SD Plus Al Ghifari dan juga alumni RA/TK Plus Al Ghifari Kota Bandung.

Nida yang tanggal 13 September tahun ini genap berusia 11 tahun ini merasa senang cerita hasil karyanya sudah diterbitkan dalam bentuk komik yang berjudul "Paket Misterius".

Buku Komik Karya Nida Rifa Rafifah (Foto: Dok. Pribadi)

Buku komik setebal 88 halaman dengan judul "Paket Misterius", diterbitkan PT Muffin Graphics (PT Cerita Anak Bangsa) tahun 2024.

Nida mengatakan isi komiknya sangat menarik cocok dibaca untuk seusianya. "Ingin tahu cerita selanjutnya bisa teman-teman beli komiknya di toko buku terdekat, harganya Rp 39 ribu," ucapnya.

Diketahui, anak bungsu dari H. Susila, S.I.P, M.A.P dan Hj. N. Retno Setiati, S.T., M.T., ini adalah anak periang, pernah meraih juara 2 MTQ di sekolah, juga mempunyai hobi menggambar dan berenang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline