Lihat ke Halaman Asli

Tentang Dua Tahun yang Lalu

Diperbarui: 11 Mei 2016   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Juni 2014

Tidak ada yang lebih syahdu daripada kenangan masa lalu. Ini masih melanjutkan tugas keabadianku. Menyalin status fesbukku. hohoo

1 - Ada sesuatu yang aneh setelah kulihat wanita yang duduk di depanku. Kupikir sebentar-bentar, lalu aku ingat bahwa gadis itu adalah perempuan yang layak dicintai. *** Pernah sekali kulihat ia menangis, setelah menerima telepon dari keluarganya. Rambutnya lurus panjang dan hitam. Beberapa helai rambutnya menempel di pipinya. Ini efek air matanya yang tak diusap. Tanpa komandi tanganku maju ke depan, ingin membelai, ah bukan, yang kuingin hanya mengusap kesedihannya. ** Setelah beberapa kali berbincang, di seperti menghilang. atau karena aku yang tidak datang.

2 - Tanggungjawab. Hah! Sudah banyak sekali orang yang mengabaikannya.

5 - Meresapi doa. Seorang lelaki bersila menghadap pojokan kamar di pojok kamar. Tasbih tergenggam ringan di tangannya. Kertas bertulisan arab di depannya. Sepertinya dia sedang membaca kertas kusam itu. Suaranya lirih sekali, badannya bergetar kecil-kecil, lelaki itu sepertinya menangis, menangi dalam doa sederhananya.

8 - Senja merah. padamu cintaku/adakah yang lebih sesak daripada penantian/padanya yang hanya memberi sesal dan kebingungan/tidak ada yang bisa menyejukkan hati/kecuali doa. * padamu kasihku,yang selalu bingung karenanya/ada orang yang menyukai gunung/karena ketinggiannya, karena kesejukannya, karena kokohnya/burung pipit itu hanyaa memandangimu/dari lesung pipimu yang mungil. * "aku tidak punya lesung pipi" katamu/kau tidak sadar, senja merahku/ini hanya lobang kesengsaraan yang menganga/menunggumu untuk diberi butiran roti. * Suatu hari aku pasti mendatangimu/membawa pisau beracun. * Betinaku/tuhan tidak pernah bohong/Dia tidak pernah lupa. * Selamat tinggal manusia terpenjara

8 - Black twilaght. Don't touch me, please! Hey, bro, don't touch me! at least, we touch each other.

9 - Ngaji pagi. Karena ketidakikhlasan sering dijadikan alasan untuk tidak beramal lebih banyak.

10 - Hati yang sudah condong ke kanan (menyukai seseorang) susah diajari condong ke kiri (untuk mengabaikan rasa suka itu). Karena hati bukan pikiran dan logika. Sedang hati tidak pernah bohong. Tapi aada kan yang mempermainkan hati?

10 - Senja hitam. Sepasang kekasih itu saling menunggu menyatakan cinta. Lelakinya tak suka bicara, tapi sangat suka memandanginya. Perempuannya paling pintar memintal senyum manis. Pada suatu janji... Lelaki itu menanti kekasihnya sambil lalu menatap senja. Menanti senja hitam hingga tubuhnya menjadi batu. Sedang kekasihnya melihatnya penuh derai airmata, menetes ke tanah, kakinya tumbuh akar, tangannya muncul cabang-cabang. Perempuan itu menjadi pohon.

12 - cinta yang pergi sering meninggalkan rindu. teorinya cukup mendatangkan cinta baru. Sepertinya begitu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline