Lihat ke Halaman Asli

Jubek PranaWinata

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Pengenalan Produk Melalui Brosur UMKM di Desa Kepel, Madiun

Diperbarui: 14 Januari 2023   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam kesempatan ini, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tahun 2023 dengan tema "Pengembangan Potensi Desa Menuju Smart Village". Kegiatan KKN tersebut dilaksanakan pada tanggal 04 Januari - 15 Januari selama 12 hari yang didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ghulam Maulana Ilman, S.AP, MPA. Dilaksanakan oleh Jubek Prana winata selaku mahasiswa Teknik Elektro Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sebagai peserta KKN yang berada di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

UMKM merupakan usaha atau bisnis yang dilakukkan oleh individu, kelompok, badan usaha kecil, maupun rumah tangga. Dalam usaha ini owner atau founder usaha harus dapat mengenalkan produk nya sehingga dapat dijangkau oleh khalayak luas. Namun berjalannya waktu owner dari UMKM mengaku penjualan dari UMKM menurun karena kurangnya promosi yang dilakukan, karena selama ini promosi yang dilakukan menggunakan media sosial kurang efektif karena promosi di media sosial hanya sebatas memperkenalkan brand dari UMKM. 

Maka dari itu melalui kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya tahun 2023 ini. Saya Jubek Prana Winata membuat inovasi berupa pengenalan produk melalui media cetak "BROSUR" yang akan dilaksanakan di desa Kepel, Madiun, Jawa Timur, dengan harapan produk UMKM dapat tersebar lebih luas sehingga penjualan produk dapat meningkat.

Dokpri

Brosur ini memuat beberapa produk UMKM yang ada di desa Kepel, Madiun, Jawa Timur. Produk tersebut diantaranya Kopi, Keripik Tempe, Keripik Talas, Keripik Pisang dan Kacang Klici. Desain brosur yang menarik merupakan salah satu cara untuk menarik minat konsumen dalam mengenal produk sehingga konsumen akan tertarik untuk membeli produk tersebut.

#UntagSurabayaKeren #EcoKampus #KampusKompeten #UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline