Lihat ke Halaman Asli

Juan Xariskara

From West Indonesia 💛

Keraton Surakarta Malam Hari

Diperbarui: 31 Juli 2022   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Hii Temannn-temann selamat datang dan selamat membaca semua tulisan,  saya Juan Xariskara mahasiswa STP Trisakti jurusan Perhotelan dan saya adalah penerima beasiswa Prestasi dari Kemendikbud ..

ini adalah wadah tulisan saya untuk membagikan sesuatu yang ingin saya bagikan dan semoga bermanfaat teman-teman.


Keraton Solo Hadiningrat ini adalah sebuah kerajaan Jawa yang memerintah beberapa abad yang lalu dan sekarang Keraton ini di jadikan sebuah ikon Kota Solo. 

Di daerah keraton tersendiri masi banyak tempat" untuk di kunjungi jika ingin duduk dan mengobrol dengan teman-teman kalian bisa sekali, tepat di sekitar keraton ini ada lapangan dan juga banyak sekali jajanan yang bermacam-macam menjual makanan dan minuman

Di dekat keraton ini juga terdapat pasar yang tidak jauh jaraknya dengan keraton ini, dan itu adalah foto saya saat berkunjung di Keraton pada saat malam hari, ya walau hanya bisa duduk di angkringan yang berada di depan keraton tersebut tetapi juga merasa senang bisa menikmti keraton pada malam hari sambil menikmati makanan dan minuman yang saya beli. 

Selain keindahan bangunan, Keraton Surakarta juga menawarkan wisata budaya seperti upacara adat, tarian sakral, dan musik. Beberapa upacara adat yang terkenal adalah Grebeg, Sekaten, dan upacara Malam Satu Suro.

Nah bagi teman-teman yang ingin menyaksikan upacara adat ataupun ingin melihat keindahan bangunannya boleh langsung saja datang ke Keraton Solo Hadiningrat ini dan terbuka untuk umum juga kok jadi jangan khawatir yaa teman-teman.

Dokpri

Terimakasih atas waktu dan kesempatan teman" sudah membaca artikel saya mengenai kunjungan singkat saya ke Keraton Solo ini semoga bisa memberikan sedikit info mengena Keraton Solo hadiningrat ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline