Lihat ke Halaman Asli

Juan Manullang

Penulis Lepas

BLT Minyak Goreng Disalurkan, Rakyat pun Senang

Diperbarui: 6 April 2022   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. Sekretariat Presiden via Kompas.com

Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng akan disalurkan secara bertahap mulai Minggu ini. Pemerintah dikabarkan akan menyalurkan bantuan sebesar Rp. 300.000 ini agar meringankan beban masyarakat.

Setelah itu, BLT akan disalurkan sebanyak 3 (tiga) kali. Meski demikian, tentu saja BLT akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Rakyat pasti senang dengan adanya bantuan ini. Masyarakat akan merasa diperhatikan oleh pemerintah sebagai otoritas tertinggi dalam sebuah negara.

Hal ini pun akan diapresiasi juga oleh masyarakat karena pemerintah bisa dengan cepat membuat kebijakan yang terbaik.

Cuma, mohonnya, pemerintah juga bisa membantu terus masyarakat agar harga minyak goreng tidak terus melambung tinggi. Kalau terus melambung tinggi maka hal tersebut akan berdampak buruk pada masyarakat.

Bukan tidak mungkin, BLT yang disalurkan kali ini tak akan cukup menutupi kebutuhan rakyat. Karena itu, pemerintah harus turun tangan dalam mengatasi masalah minyak goreng.

Kita ingin tidak ada yang terpuruk akibat adanya harga minyak goreng yang baik. Menjawab keinginan rakyat adalah hak yang utama. Jangan sampai kita terpuruk akibat minyak goreng langka tersebut.

BLT dari pemerintah merupakan bantuan sementara bagi rakyat yang memang harus disyukuri, cuma harapannya masih ada hal-hal lain yang harus diberikan sampai adanya penurunan harga.

Ketika rakyat senang dan bahagia maka ucapan terima kasih akan datang kepada pemerintah kita. Semoga saja, BLT minyak goreng tidak hanya untuk hari ini tetapi ada bantuan lain untuk rakyat yang kesulitan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline