Lihat ke Halaman Asli

Juan Manullang

Penulis Lepas

Selamat kepada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana atas Gelar All England 2022

Diperbarui: 21 Maret 2022   07:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Justin Tallis/Kompas.com

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menjuarai All England 2022 setelah berhasil mengalahkan legenda hidup bulutangkis Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19, 21-13.

Dengan hasil tersebut, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi ganda putra yang baru pertama kali mengikuti All England atau debutan dalam ajang ini berhasil menjadi juara.

Bukan itu saja, mereka adalah pemain muda yang berhasil mengalahkan unggulan-unggulan terbaik di ajang All England seperti mengalahkan pasangan ganda nomor tiga dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, mengalahkan pasangan ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan pasangan nomor dua dunia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jujur saja, hal ini menjadi sebuah kejutan bahwa Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menjadi pasangan ganda putra andalan Indonesia kedepannya.

Ini adalah pertanda regenerasi di  ganda putra Indonesia berjalan baik. Ini adalah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kita bisa melihat bagaimana Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bermain sangat agresif dan tertata rapi. Mereka bagaikan mesin diesel yang terus bergerak tanpa henti. Memiliki power yang luar biasa dan mampu melepaskan smash keras kepada lawannya.

Shohibul Fikri/Bagas Maulana pun memiliki permainan yang cepat, defense juga bagus dan ini mencirikan calon ganda putra terbaik yang mampu meraih prestasi.

Harapan besarnya adalah mereka bisa konsisten. Kunci dari kesuksesan adalah konsistensi. Kalau tidak konsisten maka tak akan ada prestasi.

Turnamen lainnya sedang menunggu. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik. Di sekitar bulan Juni ada ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open. Kedua ajang tersebut sebagai pembuktian untuk menjawab konsistensi tersebut.

Muhammad Shohibul Fikri) Bagas Maulana harus mempertahankan permainan yang sekarang. Mereka sudah punya mental bagus, semoga mental itu bisa terus terjaga dengan baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline