Lihat ke Halaman Asli

Juan Manullang

Penulis Lepas

Drama Ousmane Dembele di Barcelona

Diperbarui: 5 Februari 2022   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Getty Images/Alex Caparros

Akhir-akhir ini drama transfer Ousmane Dembele sedang ramai diperbincangkan. Situasi Dembele sedang tidak baik-baik saja. Dembele menolak perpanjangan kontrak baru di Barcelona, tapi juga enggan pindah ke klub lain. Dia memilih bertahan di Blaugrana hingga kontrak nya habis.

Hal tersebut tentu tak baik buat Barcelona sebagai tim yang menggaji Ousmane Dembele. Percuma saja mempertahankannya kalau tidak mau main lagi di Barcelona sampai kontraknya habis.

Drama dari seorang Dembele ini sungguh tidak diinginkan klub-klub lainnya. Pasalnya, pemain yang bagus dan diberi bayaran mahal, namun tidak bermain, sama saja menghabiskan dana pengeluaran klub. Lebih baik saja dijual dan dibuang.

Seorang Dembele harusnya tidak memainkan drama seperti itu, layaknya seperti anak-anak. Dia harus tahu hak dan kewajibannya di klub harus seimbang. Tidak bisa juga sesuka hatinya.

Seorang Dembele adalah pemain bagus dan berbakat. Setiap permainan Dembele di Barcelona selalu membawa perubahan. Terlebih akselerasinya di sisi sayap selalu membahayakan dan menghasilkan gol buat Barcelona.

Dari akselerasi dari sisi sayap tersebut membuat pertahanan lawan kocar-kacir, sehingga striker murni Barcelona bisa mencetak gol.

Dembele ini adalah pemain bagus yang sangat dibutuhkan Barcelona untuk meningkatkan performa dan menaikkan level Barcelona seperti dilatih Pep Guardiola.

Andaikan Dembele mau bermain dan berduet dengan Aubameyang, Ferran Torres, Ansu Fati dan beberapa pemain lainnya, maka Barcelona akan jadi tim menakutkan di Eropa.

Penyerang Barcelona pun saat ini sangat mumpuni bersaing di kancah Eropa. Tinggal, bagaimana para pemain bisa membantu Barcelona untuk terus meningkatkan levelnya lebih baik.

Seharusnya, Dembele tidak berdrama seperti ini. Dembele harus bisa memberikan segalanya untuk Barcelona sebagai klub yang sudah membayarnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline