Lihat ke Halaman Asli

Juan Manullang

Penulis Lepas

Andai Google Lenyap, Bagaimana Tanggapan Anda?

Diperbarui: 19 Desember 2020   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Tobias Schwarz/AFP

Google adalah sebuah platform yang sering dipakai oleh banyak orang di era digital ini. Google juga digunakan untuk melakukan pencarian berbagai ilmu pengetahuan, pencarian jalan, maupun bidang ilmu lainnya. Kemarin, sejumlah layanan google seperti Gmail, YouTube, Google Play Store baru saja tumbang dan tak bisa digunakan. Andai google terus down, apalagi lenyap dari kehidupan kita, bagaimana tanggapan kita?. 

Kalau bagi penulis sendiri, andai google lenyap dari kehidupan kita, tak tahu lagi entah apa yang akan kita rasakan. Beragam kegiatan  tak akan berjalan lancar, proses perekonomian pun akan terhambat karena google juga bisa digunakan untuk menjadi tempat penjualanan online dan beragam pekerjaan yang berkaitan dengan digital akan hancur pula.

Sedangkan google down saja, kita sudah pasti sangat stress tak karu-karuan, apalagi google lenyap, tentu tak terbayangkan lagi. Masyarakat Indonesia bahkan dunia sudah pasti tak bisa terpisahkan dari google karena rusaknya google akan berpengaruh bagi kita yang sering menggunakan YouTube sebagai tempat mencari penghasilan, maupun tempat untuk belajar maupun menonton beragam serial atau acara yang terlewatkan.

Tidak ada lagi sebenarnya platform yang bisa mengimbangi google sebagai platform yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Karena itu, kita pasti mendukung dan mendoakan agar google tidak pernah lagi down maupun lenyap dari kehidupan kita.

Sudah terlalu banyak aktivitas kita berkaitan dengan google termasuk Gmail, YouTube, google playstore. Karena itu, penulis pribadi pun berharap agar google tetap ada, tidak ada kendala yang berkepanjangan dan terus jadi sahabat terbaik masyarakat.

Google itu sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Google pun kalau penulis lihat sebagai sosok terpenting bagi masyarakat. Banyak orang berkreasi dan berkreativitas melalui google. Banyak juga yang mengharapkan penghasilan hidup dari google. Sebab itulah, google akan selalu dicintai dan diharapkan oleh masyarakat.

Banyak orang saat ini kesehariannya pasti menggunakan platform google dalam beraktivitas. Mesin pencarian di google pun banyak digunakan oleh siapa saja. Karena itu, Google down akan jadi mimpi buruk bagi masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline