Lihat ke Halaman Asli

Juan Manullang

Penulis Lepas

Ketika Presiden Jokowi Siap Garda Depan Disuntikkan Vaksin Covid-19, Patut Diapresiasi

Diperbarui: 18 November 2020   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Tribunnews.com

Presiden Jokowi telah menjabarkan prioritas vaksinasi Covid-19. Seusai kunjungannya ke Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, Jokowi menjabarkan siapa saja yang menjadi prioritas vaksinasi Corona. Jokowi menegaskan para dokter hingga tenaga medis akan menjadi prioritas vaksinasi Covid-19

"Kalau oleh, kalau oleh, kalau oleh tim diminta saya yang paling depan ya saya siap. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini," sebut Jokowi (detik.com, 18/11).

Atas kesediaan Presiden Jokowi sebagai garda terdepan disuntikkan vaksin Covid-19 harus diapresiasi. Jujur saja, selama ini berdasarkan berbagai survei dan pemberitaan di berbagai media dikabarkan bagaimana banyak masyarakat tidak mau atau ogah disuntikkan Vaksin Covid-19.

Besar kemungkinan masyarakat takut dampak dari penyuntikan vaksin terhadap tubuh mereka. Sebab itu, jika Presiden Jokowi mau untuk terlebih dahulu disuntikkan vaksin Covid-19 maka rakyat selanjutnya mau untuk disuntikkan.

Presiden Jokowi adalah panutan dari seluruh masyarakat Indonesia yang harus ditiru dan dijadikan sosok panutan. Dengan kesediaan Presiden Jokowi disuntikkan vaksin Covid-19 akan semakin meyakinkan rakyat bahwa vaksin Covid-19 aman.

Sebab itu mengapa penulis mengapresiasi tindakan presiden tersebut. Dan, hal itu sangat tepat sekali di kondisi sekarang ini. Memang sudah selayaknya masyarakat diyakinkan dengan keamanan vaksin Covid-19 tersebut.

Masyarakat harus dijaga juga kesehatan dan dibantu agar bisa beraktivitas seperti biasa kembali. Kita mengharapkan vaksin Covid-19 adalah jawaban dari kegelisahan dan kesedihan kita selama kurang lebih sembilan bulan menghadapi Pandemi Covid-19.

Vaksin Covid-19 diharapkan menyehatkan dan menyelamatkan kita dari bahaya virus Corona (Covid-19). Harapannya vaksin Covid-19  doaat dipercaya rakyat dan aman dipakai.

Harapan selanjutnya, di tahun 2021 tidak ada lagi namanya virus Corona. Saatnya perekonomian yang terpuruk dapat dipulihkan kembali dengan aktivitas publik normal.

Presiden Jokowi juga sangat serius dengan pernyataan bahwa vaksin Covid-19 akan datang ke Indonesia dan disuntikkan sekitar bulan Desember dan Januari 2021.

Presiden Jokowi telah mencontohkan sosok pemimpin yang rela berkorban dengan segenap raga dan jiwa untuk keselamatan rakyat Indonesia. Kita bangga dengan sikap Presiden Jokowi itu dan kita dukung terus segala kebijakan Jokowi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline