Lihat ke Halaman Asli

Juan Manullang

Penulis Lepas

Christmas Carol, Bukti Keragaman di DKI Jakarta

Diperbarui: 21 Desember 2019   09:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Area taman dan wisata kuliner outdoor di lokasi Thamrin 10, Jakarta Pusat akan dibuka pada momen mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Bulan Desember ini adalah bulan sukacita, dimana umat Kristiani akan menyambut Natal sebagai bentuk perayaan akan lahirnya Juruselamat manusia yaitu Yesus Kristus.

Jadi, perayaan Natal akan dirayakan begitu indah dengan tidak mengindahkan makna dan nilai Natal itu.

Berkaitan dengan itu pula, siapapun oknum yang ingin merusak makna, hikmat dan nilai-nilai religius dari Natal harus kita cegah. Dalam tulisan saya sebelumnya, sudah jelas bahwa pemerintah melarang adanya aksi sweeping selama Natal, terhadap atribut Natal dan pelarangan ibadah Natal.

Dari kondisi itu, tentu kita mengapresiasi pemerintah sebagai otoritas yang mencintai dan menjaga keberagaman di Indonesia.

Begitu pula di DKI Jakarta yang merayakan Christmas Carol yang membuktikan kebersamaan dan keberagaman di Jakarta masih dijunjung tinggi.

Dilansir dari CNN Indonesia.com, 19/12/2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Christmas Carol bagian dari kita mendorong agar di Jakarta perasaan kesetaraan, perasaan kebersamaan, persamaan kebersatuan. 

Patut kita apresiasi semangat keberagaman ini sebagai wujud DKI menghormati dan mencintai namanya keberagaman. Segala perbedaan tidak jadi masalah serius yang menakutkan, sehingga tidak ada upaya sweeping maupun pelarangan perayaan Natal.

Keikutsertaan dari Anies Baswedan tentu akan disambut baik umat Kristiani di DKI Jakarta khususnya. Dengan adanya niatan baik dan dukungan ini akan memberikan angin segar bahwa DKI Jakarta menuju pada daerah yang toleransinya baik.

Semoga itu dapat terus mengalir dan menyala di setiap langkah kehidupan kita.

Patut ditiru

Christmas Carol patut ditiru oleh daerah lainnya di Indonesia. Apa yang dilakukan DKI Jakarta harus mendapat sambutan yang baik oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline