Lihat ke Halaman Asli

Fakultas Kedokteran Unhas Rayakan Acara Puncak Dies Natalis ke-67

Diperbarui: 3 Februari 2023   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas pada acara puncak Dies Natalis ke-67. Bertempat di pelataran FK Unhas, Minggu (29/1). Identitas/Miftah Triya

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan acara puncak Dies Natalis ke-67. Bertempat di pelataran FK Unhas, Minggu (29/1).

Acara ini dihadiri oleh civitas akademika hingga alumni FK Unhas. Turut hadir Rektor Unhas, Prof Dr Jamaluddin Jompa MSi menyampaikan sambutannya dalam pembukaan.

Ia mengatakan, fakultas kedokteran dengan sederet prestasinya tidak lepas dari kepemimpinan yang berkelanjutan.

"Peran dari seluruh tenaga pendidik, ketua departemen, sekretaris departemen, guru-guru besar, serta mahasiswa, sehingga fakultas kedokteran selalu menjadi bagian yang merupakan kebanggaan bagi Unhas," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, ia berharap dengan topik acara yang mengedepankan humanisme dan profesionalisme sehingga FK Unhas mampu untuk beradaptasi pada perkembangan teknologi.

"Oleh karena itu seluruh program dan teknologi baru khususnya medical system, medical technology kita harus berada di situ. Ini saatnya kita harus menunjukkan bahwa Unhas lah yang harus bisa menjadi contoh dari pengembangan modernisasi," tuturnya.

Di kesempatan lainnya, Dekan FK Unhas, Prof DR dr Haerani Rasyid MKes SpPD K-G SpGK FINASIM dalam sambutannya menyebutkan dalam satu tahun ini telah mendapatkan berbagai kemajuan, yang di antaranya keberhasilan 5 dari 32 program studi telah mendapatkan akreditasi unggul.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan launching fasilitas baru yaitu kids corner, smartlounge, dan ruang senat lounge juga pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolis. Rangkaian kegiatan lainnya ialah singing contest, photography contest, hingga PDH fashion show turut menambah kemeriahan acara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline