Lihat ke Halaman Asli

Prof JJ Beri Pantun pada Acara Pembukaan Dies Natalis FKEP Unhas ke-5

Diperbarui: 28 November 2022   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dies Natalis Fakultas Keperawatan (Fkep) Universitas Hasanuddin (Unhas) ke-5 telah mencapai puncak acara dengan tema “Berpadu, Berkarya, Berkontribusi” di Pelataran Fkep Unhas pada Minggu (27/11/2022).

Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc turut hadir memberi sambutan. Di awal sambutannya, pria yang akrab disapa Prof JJ ini mengapresiasi Fkep yang meskipun jumlah dosennya hanya berkisar 40 orang, tetapi mereka selalu menunjukkan taring dan prestasinya.

Salah satunya yaitu Dr Rosyidah Arafat SKep Ns MKep SpKepMB yang baru saja dilantik bulan lalu sebagai Direktur Keperawatan dan Penunjang Non Medik Rumah Sakit Pendidikan Unhas yang juga merupakan Direktur Keperawatan pertama di rumah sakit pendidikan se-Indonesia.

Prof JJ kemudian bercerita saat awal masa jabatannya sebagai Dekan FIKP, pada saat belum terbentuknya Fakultas Keperawatan, ia pernah diundang untuk mempresentasikan materi berjudul “Dosen Muda Meraih Bintang”. Ia menekankan bahwa dosen-dosen muda harus diberi motivasi untuk meraih bintang karena memiliki peluang.

“Harapan saya tidak melihat bahwa Fakultas Keperawatan baru 5 tahun, tetapi harapan kami tentu sangat besar,” ungkapnya.

Kemudian, Prof JJ mengabsen perwakilan tiap fakultas. Ia mengingatkan kepada mereka akan pentingnya kesatuan. Ia juga memberi sebuah kutipan.

_“If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together,”_ ucapnya.

Menutup sambutannya, Prof JJ memberi sebuah pantun.
“Ibu ngidam suka makan mangga muda
Juga suka terasi dan ikan cakalang
Fakultas Keperawatan memang masih muda
Tapi prestasinya sangatlah cemerlang.”

Sumber : Identitas Unhas_Nurul Fahmi Bandang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline