Lihat ke Halaman Asli

Juan Berthon

Mahasiswa

Berbagi Ilmu Teknologi Pembelajaran kepada Guru tentang Website Pembelajaran

Diperbarui: 27 Juli 2021   11:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Telah diadakannya pelatihan guru dalam pembuatan template Power Point yang menggunakna website Slidesgo dan Canva, lalu di dilanjutkan dengan pembuatan kuis yang menggunakan website Quizizz. 

Tujuan kegiatan yang telah dilakukan agar para guru dapat melakukan inovasi pada proses pembelajaran dan memanfaatkan teknologi saaat pembelajaran.  

Kegiatan pelatihan Website Slideso, Canva, dan Quizizz ini dilaksanakan di SDN Kranji 1 Kota Bekasi secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah berlaku.

Dalam pelatihan pembuatan presentasi menggunakan website Slideso, Canva, dan pembuatan kuis menggunakan website Quizizz kepada guru, penulis melakukan pelatihan lanjutan dari kegiatan sebelummnya. 

Pada hari pertama pelatihan yang dihadiri para guru kelas 4-6 untuk membatasi peserta yang hadir, serta menuruti protokol kesehatan. 

Kegiatan diawali dengan pengenalan website Slidesgo, kemudian para guru diminta untuk memilih template presentasi yang diinginkan lalu mengunduhnya. Kemudian para guru kami ajarkan cara mengedit template presentasi yang telah dipilih kemudian di PowerPoint. 

Pada kari kedua kami melakukan pelatihan yang sama seperti hari sebelumnya tetapi hanya unntuk guru kelas 1-3. Dilanjutkan pada hari ketiga mengadakan pelatihan cara membuat presentasi menggunakan website Canva yang dihadiri guru kelas 1-3. Yang kemudian para guru diajarkan cara mengedit template presentasi yang sudah disediakan. 

Pada hari keempat mengadakan pelatihan pembuatan kuis menggunakan website Quizizz yang dihadiri para guru kelas 4-6. Para guru dikenalkan bagaimana rasanya menggunakan website Quizizz dari kuis yang telah saya buat. 

Kemudian para guru kami ajarkan cara membuat kuis dari website Quizizz yang kemudian kuis yang telah dibuat sebagai uji coba, linknya di share ke sesama guru yang hadir. 

Pada hari kelima mengadakan pelatihan pembuatan kuis menggunakan website Quizizz yang dihadiri para guru kelas 1-3. Para guru dikenalkan bagaimana rasanya menggunakan website Quizizz dari kuis yang telah saya buat. 

Kemudian para guru kami ajarkan cara membuat kuis dari website Quizizz yang kemudian kuis yang telah dibuat sebagai uji coba, linknya di share ke sesama guru yang hadir.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline