Lihat ke Halaman Asli

Asaf Yo

TERVERIFIKASI

mencoba menjadi cahaya

"Star Wars II: Attack of The Clones" Progress dari Film Sebelumnya

Diperbarui: 13 Agustus 2023   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bacaterus.com

OK, sekarang kita ke episode 2 dari Starwars yang diproduksi tahun 2002 dengan judul Attack of The Clones dan masih disutradari oleh George Lucas. Film ini mengambil jeda 10 tahun setelah episode pertama dimana Anakin  (Hayden Christensen) sudah tumbuh menjadi remaja di bawah asuhan Master Obi Wan Kenobi (Ewan Mcgregor).

Film ini mengisahkan adanya gerakan separatis berbahaya yang dipimpin oleh Count Doku, seorang mantan master jedi. Padme Amidala (Natalie Portman) yang sudah menjadi seorang senator  lalu berada di Coruscant untuk membentuk pasukan dalam melawan ancaman tersebut. 

Amidala yang dalam bahaya pembunuhan kemudian berada dalam perlindungan Obi Wan dan Anakin. Dewan Jedi memutuskan untuk mengutus Obi Wan mencari para Bounty Hunter sementara Amidala dalam perlindungan Anakin menuju ke Naboo.

Di Naboo, keduanya jatuh cinta walau ada kode etik dalam Jedi untuk memiliki ikatan. Pencarian Obi Wan akhirnya membawanya ke planet misterius yang tidak terdeteksi secara resmi yaitu Kamino. 

Di sana, ia menemukan pasukan Klon yang diproduksi Republik atas nama Master Sifo Dyas yang sudah meninggal sepuluh tahun lalu. Di Kamino dia juga menemukan pembunuh bayaran bernama Jango Fett yang berperan sebagai templat genetic dalam menciptakan pasukan klon. Dia kemudian mengikuti Jango dan anak tirinya hingga sampai di planet Geonosis.

Sementara itu Anakin yang merindukan ibunya akhirnya pergi ke planet Tatooine bersama Amidala. Di Tatooine, Watto mengungkapkan bahwa dia sudah menjual Shmi Skywalker ke seorang petani bernama Cliergg Lars yang kemudian menikahinya. 

Larss kemudian memberitahu bahwa Shmi diculik oleh Tusken Raiders. Anakin datang untuk membebaskan ibunya, namun ternyata setelah menemukan ibunya, ibunya akhirnya meninggal dalam pelukan Anakin.

Entah kenapa film ini aku merasakan chemistry antara Anakin dan Amidala masih kurang terjalin dengan baik. Feelnya belum dapat gitu. Acting dari Hayden masih kaku. Walau begitu masih ok sih untuk menggambarkan keduanya jatuh cinta. 

Di episode ini, Kita mulai melihat sisi gelap Anakin yang makin kuat. Kita bisa melihat dari rasa marahnya terhadap Obi Wan yang merasa iri kepadanya, membatasi dirinya dan lain sebagainya. 

Puncaknya adalah kemarahan yang tidak terkendali setelah kematian ibunya sehingga dia membantai seluruh suku Tusken Raiders tanpa kecuali. Dia tahu dia salah dan menjadi kejam setelah tragedy pembunuhan suku tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline