Lihat ke Halaman Asli

Juliansyah Rizal

Jusyahriz (www.jusyahriz.com)

Forward Your Passion dengan FWD

Diperbarui: 17 Januari 2017   18:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pren…kalau minta naik gaji ke atasan gimana ya caranya”

“forward saja permohonanmu lewat email” ucap acuh teman saya. Nada ketus  dan raut wajah yang lurus mengakhiri percakapan saya bersamanya hari itu.

Meski ketus, ucapannya membuat saya tertegun sejenak, saya langsung teringat soal passion, seandainya saja passion juga bisa diforward seperti itu, pasti bisa kesampaian juga. Dalam kamus bahasa inggris, forward berarti meneruskan, dalam istilah email forward  itu disingkat fwd dan yang meneruskan disini adalah server email tersebut.  

Bicara soal passion, tak bisa lepas dari semangat atau gairah individu itu sendiri dalam menjalani aktivitas. Bagi saya, passion itu tak jauh berbeda dengan hobi, uniknya passion saya itu muncul di saat dinas di luar kota, entah ke pantai atau gunung (atau alam bebas sejenisnya), bermain futsal, atau hiking. Ketiganya punya resiko yang cukup tinggi terhadap anggota tubuh,  tapi jika dibandingkan resikonya saya lebih sering dihadapkan pada hambatan, kalau lagi dinas ke luar kota dan mau menjalani passion itu pasti sangat susah dan riskan, karena saat dinas, aktivitas diluar kerja tidak ditanggung, jadi saya mikir-mikir kalau ingin menjalankan passion saya saat dinas.  Selain itu, ketika menjalankan passion  pada saat dinas ke luar kota, saya juga ingin terlindungi dalam waktu yang singkat.  

saya pun berpikir bagaimana caranya supaya saya bisa mewujudkan passion dengan aman dan tenang, aman karena terlindungi dan tenang menjalani passion saya. Sampai akhirnya ada teman yang memberi solusi atas kondisi saya itu, “coba di FWD” jelasnya singkat. Info ini membuat saya penasaran, dan  teringat dengan ucapan teman saya saat mengucapkan forward,  saya pun seolah-olah mengasosiasikannya seperti fwd dalam email, semakin penasaran saya pun mencari tahu apa itu FWD.

Tak lama akhirnya saya menyelami website FWD, ternyata misinya serupa dengan keinginan saya bahwa passion kita bisa terwujud tanpa ragu dan kuatir.   “Apa pun passion kamu, kejar tanpa ragu karena itu yang membuat hidup jadi seru, pastikan kamu terproteksi saat travelling, nonton konser music, pertandingan olahraga, dan melakukan aktivitas lainnya”. Jelas kalimat awal di laman webnya www.ifwd.co.id.

FWD merupakan asuransi hidup, ada program yang di mata saya sangat sesuai dengan passion saya yaitu Bebas Aksi Flash. Di program ini, passion yang terhambat tak perlu kuatir tidak terwujud, apapun itu karena dengan bebas aksi Flash segala aktivitas tak perlu ditunda. Dengan iFWD liberate,  Premi yang ditawarkan juga terjangkau, hanya sebesar Rp 30.000,- untuk 1 minggu, tak perlu menunggu gaji di akhir bulan lagi untuk mendapatkan perlindungan asuransi, jadi membuat mudah perencanaan keuangan karena sudah pas dengan budget yang saya miliki, tidak membebani anggaran bulanan dan proteksinya juga bisa ditentukan dalam waktu singkat.

Sungguh menarik, karena dengan premi sebesar itu manfaat yang didapat juga banyak, ada 4 manfaat yang bisa dirasakan, yakni masa perlindungan selama seminggu, manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan Rp. 25.000.000, manfaat pertanggungan ketidakmampuan akibat kecelakaan hingga Rp. 25.000.000,-. Hingga penggantian obat akibat kecelakaan s/d Rp 2.500.000,-. Itu semua kalau butuh perlindungan selama 1 minggu, bisa juga 1 bulan dengan premi Rp. 60.000,-  atau yang ingin jalani aktivitasnya selama 3 bulan bisa dengan premi Rp.180000,- atau yang 1 tahun juga ada.  Waktu perlindungannya benar-benar menyesuaikan, tergantung berapa lamanya passion dan aktivitas dilaksanakan. Memang Perlindungan yang optimal yang bisa mengikuti passion atau aktivitas.

Tapi perlu diingat, dengan premi sebesar itu ada pengecualian yang diberikan. Melukai diri sendiri, melanggar hukum dan pekerjaan yang beresiko sangat tinggi, semuanya menjadi kondisi yang dapat menyebabkan manfaat tidak dapat dibayarkan.  

Masih penasaran dengan programnya, saya telusuri lagi webnya lebih jauh, dibagian bawah ada fitur download yang menyajikan informasi lebih detail, sungguh menarik ternyata FWD menyajikan cara mudah untuk mendapatkan perlindungan dalam mewujudkan passion, tanpa harus tatap muka dan tanpa ribet aktivitas dengan cepat terlindungi.

Ada 4 cara mudah yang disajikan FWD untuk mendapatkan fitur asuransinya, pertama kunjungi saja websitenya di www.ifwd.co.id/bebasaksi, terus cara kedua pilih programnya mau bebas aksi flash yang mana, mau passion yang dilindungi dengan jangka waktu pendek atau lama, setelah itu cara ketiga isi data diri dan lakukan pembayaran, kemudian terakhir keempat e-policy akan dikirim melalui email, mudah dan praktis bukan! Passion apapun yang terhambat kini bisa dengan mudah terwujud dengan rasa aman dan tenang, tak perlu kuatir dengan passion dan bebas menjalani aktivitas. Harapan saya pun bisa terjun dalam realisasi, karena passion saya bisa di “fwd” oleh FWD dengan aman terlindungi dan tenang menjalani aktivitas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline