Lihat ke Halaman Asli

Joko Prastyia

Graphic Desainer dan IT Support

Kenalan Yuk sama Wordpress

Diperbarui: 12 Desember 2022   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Tampilan Wordpress 1.1

Apa itu wordpress ?

Wordpress adalah sebuah perangkat lunak open source yang dapat anda gunakan untuk membuat situs web yang menarik, blog, atau aplikasi.

Wordpress termasuk content management system (CMS) yang populer. CMS mempermudah kita untuk membuat website tanpa harus melakukan koding secara manual. Semua pengaturannya dapat dilakukan dengan menggunakan Graphic User Interface yang mudah dimengerti semua orang.

Diambil dari sisi perbandingannya, membuat website blog dengan koding manual bisa memakan waktu dalam proses selamanya 1 hari. Sedangkan, dengan menggunakan wordpress hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja.

Gambar Tampilan Wordpress 1.2

Persentase penggunaan website pada wordpress mencapai kurang lebih 37% yang ada di dunia. Hampir semua jenis website dapat dibangun dengan wordpress. Mulai dari blog, website berita, company profile (compro), landing page, website forum, kursus online, dan toko online juga bisa dibuat pada wordpress.

Alasan banyaknya pengguna wordpress tidak lain karena kelebihan yang diberikan oleh wordpress. Wordpress menyediakan fitur yang sangat banyak yang dapat dipergunakan untuk website yang diinginkan. Dukungan komunitas yang tinggi juga membuat wordpress Nampak tak tertandingi, dan hal yang paling penting adalah GRATIS.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline