Lihat ke Halaman Asli

Mengupas Habis Jokowi Cybertroops

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bak sinetron-sinetron Korea yang sedang booming sekarang ini di Asia, kisah pemberitaan Jokowi sungguh luar biasa. Berita tentang jokowi diakses bukan hanya di Indonesia tapi sampai luar negeri. Wow! Ini sungguh prestasi yang luar biasa. Bukan korea waves lagi tapi Jokowi waves!

Ibarat sebuah sinetron drama yang mengharu-biru, ada pro dan kontra didalamnya, ada si jahat-si jujur-si baik dan si yang lainnya, semuanya campur aduk dalam sinopsis drama yang populer.

Pendek kata selalu ada unsur yin dan yang atau positif dan negatif yang terkandung dalam kesuksesan sebuah drama.

Begitu pula dengan sinetron yang berjudul "Pencitraan Jokowi". Istilah pencitraan, saya kurang setuju karena rasanya kurang mantap, bagaimana kalau saya beri judul sinetron "Jokowi Booming!" ? Karena pengaruhnya tidak hanya di Indonesia tapi sampai luar negeri.

Dibalik kesuksesan sebuah drama pasti ada orang-orang yang bekerja dibaliknya seperti sutradara, penulis naskah, kamerawan, penata busana dan rambut, jangan lupa produser, pembuat iklan atau trailer, masih ditambah lagi orang-orang yang ngefans dengan aktor dari film drama ini, juga masih ditambah lagi situasi dan kondisi trend drama saat ini. Masyarakat lebih suka drama cengeng atau situasi komedi ? Semua hal menjadi satu sehingga membuat sebuah film drama menjadi begitu populer yang pada akhirnya ikut melambungkan nama si aktor film drama tersebut.

Bagaimana dengan Jokowi Booming ?

Ayo kita kupas habis  :

siapa saja dibalik jokowi booming dan mengapa kisah jokowi bisa menjadi booming ?

1. Situasi dan kondisi masyarakat Indonesia yang sudah sangat jenuh terhadap budaya korupsi di semua lini dan sendi pemerintahan. Rakyat haus akan pemimpin yang bersih, bertanggung jawab dan profesional melayani (bukan dilayani).

Apakah di Indonesia tidak ada pemimpin hebat selain Jokowi ? Mengapa harus Jokowi ? Sebagai intermezo, anda bisa baca artikel yang saya tulis disini.

Tentunya ada dong, sangat-sangat ada bahkan stocknya berlimpah, membentang dari sabang sampai merauke. Tetapi mengapa harus Jokowi ?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline