Lihat ke Halaman Asli

Kapal Pesiar MS Amadea Nassau Berlabuh di Ambon

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1330054914853887362

Setelah Kapal Pesiar MV Discovery bersandar di Ambon pada akhir Januari lalu, Kapal Pesiar MS Amadea Nassau juga ikut berlabuh di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon pada hari Kamis (23/2) kemarin.

Kapal mewah itu mengangkut sekitar 600-an turis dari berbagai negara. Kedatangan para wisatawan di kota ini untuk melihat secara dekat keindahan dan keramahan warga Kota Ambon dengan melakukan wisata keliling kota.

Kapal pesiar tersebut milik sebuah perusahaan Jerman bernama AMADEA dengan fasilitas 2 royal suites, 40 suites dan 254 kamar kabin, bahkan sebanyak 106 kamar kabin memiliki balkon pribadi.

Gubernur Karel Albert Ralahalu dalam sambutannya di Pelabuhan Yos Sudarso menyatakan bahwa Ambon sebagai ibukota provinsi Maluku siap untuk menjadi destinasi wisata nasional maupun internasional. Ia juga berharap kunjungan wisatawan asing ke Ambon akan memiliki dampak positif pada pariwisata di Kota Ambon dan Provinsi Maluku pada umumnya.

Kunjungan beberapa kapal pesiar asing ke Kota Ambon menyebabkan penduduk setempat merasakan kebanggaan khusus, karena hal itu membuktikan bahwa kota, yang pernah terkoyak oleh bentrokan sektarian, sekarang sudah pulih dan aman bagi para wisatawan baik asing maupun domestik.

Sementara Kapten MV Amadea Nassau, Hurbert Flohr mengatakan bahwa para wisatawan di kapalnya sangat terkesan oleh keramahan warga Ambon dan memuji keindahan alam di daerah itu.

"Kunjungan kami ke Ambon akan menjadi kenangan abadi dan kami berharap kami dapat datang ke sini lagi di kemudian hari," kata Flohr.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline