Lihat ke Halaman Asli

Hari Ini Maluku Punya Pemimpin Baru

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada hari ini, Senin (10/3) sekitar pukul 11.00 WIT bertempat di Kantor DPRD Provinsi Maluku berlangsung acara sidang paripurna istimewa dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dan Dr. Zeth Sahuburua, SH oleh Menteri Dalam Negeri Gawawan Fauzy.

Mendagri melantik gubernur dan wakil gubernur untuk masa bhakti 2014-2019 ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 13/P/2014, tertanggal 26 Pebruari 2014. Dalam sambutanya, Gumawan Fauzy mengatakan bahwa demokrasi sering disederhanakan, ada spirit gotong-royong dalam demokrasi, ada unsur musyawarahnya. “Untuk itu mari kita luruskan niat untuk mensejahterakan masyarakat di Maluku,” ujarnya.

Pasca pelantikan yang berjalan aman dan tertib itu, Ketua Panitia Pesta Rakyat “Maluku Untuk Semua” H. Muhammad Arif Hentihu memastikan bahwa Selasa (11/3) besok mulai pukul 18.30 WIT sampai dengan selesai di Lapangan Merdeka, Ambon akan digelar pesta rakyat untuk mensyukuri datangnya pasangan pemimpin baru di Provinsi Seribu Pulau ini.

Pesta rakyat terbesar di awal tahun 2014 ini akan melibatkan semua komponen masyarakat untuk menghilangkan sekat-sekat yang terbangun pada saat proses pesta demokrasi beberapa waktu lalu sekaligus sebagai bentuk rasa syukur dan sukacita atas semua hasil demokrasi yang dicapai sehingga melahirkan pemimpin baru di Maluku.

“Kegiatan pesta rakyat ini dilakukan sebagai langkah awal dan harapan semua komponen masyarakat Maluku agar sama-sama bergandeng tangan membangun Maluku kedepan yang lebih baik,” tandasnya.

Pesta Rakyat “Maluku Untuk Semua” akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota seperti Judika Idol, Siti Badriah, Hesty Klepek-Klepek, Paramitha Rusady, Achmad Albar dan Fitria Sukaesih termasuk sejumlah artis lokal yang tidak kalah dahsyatnya. Selain itu, masyarakat yang hadir juga akan disuguhi berbagai sajian kuliner khas Maluku secara gratis di sekitar lokasi acara pesta rakyat.

Semoga kedua pemimpin baru ini dapat membawa Maluku menjadi lebih baik lagi, masyarakatnya semakin sejahtera dan kedamaian mengiringinya kemanapun mereka melangkah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline