Lihat ke Halaman Asli

Coca-Cola Promosikan Film “Cahaya Dari Timur: Beta Maluku”

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

140048616086282133

[caption id="attachment_324481" align="aligncenter" width="448" caption="Sani Tawainella (21cineplex.com)"][/caption]

Film yang diproduseri oleh Gleen Fredly ini ternyata menginspirasi perusahaan global Coca-Cola untuk melakukan upaya marketing dengan mengangkat kisah nyata Sani Tawainella yang menjadi tokoh utama dalam film “Cahaya Dari Timur: Beta Maluku” dalam bentuk film official Piala Dunia 2014 yang akan ditayangkan di 80-an negara dan Coca-Cola sebagai sponsornya.

Semangat Sani menjadikan sepak bola sebagai alat pemersatu dan mewakili semangat awal dari perhelatan pesta akbar sepak bola empat tahunan itu, membuat pihak sponsor tertarik, sehingga dibuatlah video clip promotion untuk film tersebut yang diperankan langsung oleh Sani dengan tema “Piala Dunia Untuk Semua”.

Dalam video kilp itu, Sani yang memiliki nama lengkap Samad Sani Tawainella menceritakan bagaimana ia membuat anak-anak Maluku yang berbeda keyakinan ini tidak ikut terlibat dalam konflik yang pecah pada tahun 1999. Berdasarkan pengalamannya di Sekolah AtlitRagunan, Sani memotivasi dan membina mereka melalui sepak bola hingga berhasil mempersatukan anak-anak Muslim dan Kristen yang dibinanya dalam menjuarai kompetisi Sepakbola Nasional U-15.

Prinsip sebagai juara selalu ditanamkan Sani kepada anak-anak itu dan baginya disiplin merupakan hal terpenting yang harus dimiliki oleh anak-anak binaannya. Sani juga memimpikan bahwa suatu saat nanti, anak-anak Indonesia akan membawa Piala Dunia ke tanah air. Itulah yang membuat Coca-Cola membawa Sani untuk melihat lebih dekat tropi emas yang menjadi rebutan seluruh negara di dunia.

[caption id="attachment_324483" align="aligncenter" width="640" caption="Tatapan Sani ke Piala Dunia (printscreen from Youtube)"]

1400486312350179854

[/caption]

Video klip Coca-Cola : http://youtu.be/1EZsLxS38qg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline