Lihat ke Halaman Asli

Rumahku Nyaman

Diperbarui: 22 Agustus 2024   09:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo aku memiliki rumah yang berada di kecamatan Blimbing.Rumahku berada tepat didepan sungai. Beberapa bagian rumahku berwarna putih, lalu ada sedikit hitam dan kuning. Ada banyak sekali berbagai jenis tanaman diteras. Disampingnya adalah garasi, untuk memarkir mobil dan motor. Didepan garasi ada pagar tembaga. Ujung pagar dibuat tajam. Dirumahku ada burung dan kucing.

Terdapat 2 pintu untuk masuk rumah. Pintu yang pertama menuju ruang tamu dan pintu ke dua adalah menuju langsung ke dapur karena pintu ini berada lebih kebelakang. Diruang tamu ada  meja, kursi, dan bunga plastik hiasan. Sebelah pintu ruang tamu ada jendela serta gorden berwarna emas. Meja dan kursi diruang ini memiliki laci yang bisa dibuka untuk menyimpan barang. Setelah ruang tamu dapat menuju ke ruang tengah. Ruang ini biasanya adalah ruang utama yang sering digunakan, karena memiliki sebagian besar fasilitas seperti TV, meja belajar, lemari, mainan, dan lain lain. Di atas ada lampu sangat besar serta 4 lampu kecil di ujung ujung sudut ruangan. Ruang tengah adalah ruang paling besar dirumahku. Dari ruang ini dapat menuju kamar depan yang biasanya digunakan adikku dan kamar tengah yaitu kamarku.

Dikamarku terdapat berbagai hal. Lemari yang digunakan menyimpan barang dan baju, cermin, AC dan tentunya kasur. Ada tulisan 3Dimensi namaku dan rak untuk tanaman hiasan serta dekorasi dekorasi lainnya. Sedangkan dikamar adikku, menyambung ke kamar mandi kecil, tetapi jarang digunakan. Ada cermin juga seperti dikamarku dan dekorasi. Setelah itu, ruang makan berada didekat mushalla rumah. Di musholla ada lemari juga. Ada lagi kamar paling belakang, didalamnya ada TV, lemari, Kasur, cermin dll. Dibagian paling belakang rumah ada kamar mandi belakang dan akhirnya dapur. Disini juga ada tangga ke lantai 2, yang digunakan untuk menjemur pakaian dan diatas juga ada 1 kamar.

Menurutku rumahku sangat nyaman untuk ditempati dan memilliki lumayan banyak fasilitas dan sangat sangat layak. Rumahku juga tidak terlalu jauh dari sekolah. Selain itu lingkungan sekitar rumahku juga sangat segar dan sejuk walau kadang kadang panas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline