Lihat ke Halaman Asli

Joya

Pelajar

Based Learning System in My school (SMKN 50 Jakarta)

Diperbarui: 7 Mei 2024   16:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Based Learning merupakan salah satu program pembelajaran yang di terapkan di sekolah saya, yaitu SMKN 50 Jakarta. Based learning sendiri memiliki arti pembelajaran berbasis proyek yang merupakan model pembelajaran yang menggunakan proyek atau kegiatan sebagai media. Melalui proyek ini, kami sebagai siswa diharapkan dapat banyak mendapatkan ilmu baru dari analisis berbagai pengetahuan dan pengalaman belajar yang kami miliki.

Kegiatan kami berjalan-jalan ke Kebun Raya Bogor merupakan salah satu bentuk pembelajaran based learning lohh. Karena pada saat kami di kebun raya bogor kami memiliki tugas untuk membuat 5 video berdurasi 2 menit untuk di upload sebagai bentuk school branding yang dalat membantu membawa nama sekolah kami menjadi populer! Selain itu kami juga di haruskan untuk mengambil beberapa foto dan juga selfie yang nantinya akan kami upload di instagram sebagai bentuk school branding dan juga sebagai sarana untuk menyimpan memori digital. 

Kegiatan ini memiliki banyak dampak positif bagi kami, diantaranya seperti membantu kami sebagai siswa untuk mengembangkan keterampilan berpfikir dan mengatasi masalah, karena pada saat kami di beri tugas kami dipaksa untuk berfikir se positif mungkin agar kami dapat sampai di kebun raya bogor dengan sehat dan selamat. Selain itu melalui program ini kami juga dapat melatih skill komunikasi yang kami miliki, karena kami harus berinteraksi dengan masyarakat sekitar tanpa bantuan dari orang tua. Dan yang terpenting adalah melalui program ini kami menyadari bahwa menjadi pribadi yang berani dan mandiri merupakan sesuatu yang sangat amat penting dan harus dilatih sejak dini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline