Lihat ke Halaman Asli

Pemimpin?

Diperbarui: 30 Oktober 2016   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Beberapa minggu yang lalu, ada pemilihan OSIS di Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang, pemilihan calon ketua dan wakil OSIS kembali dilakukan setelah tahun lalu sudah ditiadakan, saya selaku OSIS ajaran sebelumnya yang segera akan melepaskan jabatan tentunya tidak main-main memilih penerus ketua dan wakil yang baru agar OSIS di SDH LC menjadi OSIS yang berkualitas dan menghasilkan acara acara yang menarik. 

Kandidatnya ada 3, namun dari kandidat tersebut memiliki cara kampanye yang berbeda-beda, ada yang berkampanye lewat poster, ada yang berkampanye lewatvideo singkat, ada yang berkampanye perseorangan. mereka semua memiliki beragam kreatifitas dalam berkampanye. NAMUN SIAPA YANG MENANG?????? PILIH YANG MANA?

lantas, bagaimana sih seorang pemimpin yang baik dan pantas untuk dipilih?!

1. pemimpin tersebut harus berpegang pada Tuhan, agar dari sikap, tingkah laku, dan perkataannya membangun.

2. pemimpin yang memberi contoh, tidak hanya menyuruh, menyuruh, dan menyuruh namun lebih bekerja sama dengan bawahan agar menghasilkan hasil yang maksimal.

3. pemimpin yang mampu membangun semangat, kerja keras, memberi motivasi bawahannya. 

4. pemimpin yang mengayomi, mengetahui bahwa bawahan adalah rekan kerja, sehingga ekosistem kerja terbangun dengan harmonis. 

5. yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menjadipemimpin yang mau bekerja keras, disiplin.

menurut saya, inilah yang dibutuhkan oleh sosok pemimpin, tidak hanya bekerja yg keras dan disiplin namun juga BERMORAL, dengan itu ekosistem menjadi baik, nyaman, dan harmonis. dengan pemimpin yang bermoral maka niscaya, pemimpin tersebut akan bekerja keras, disiplin, berwibawa, adil, dll. sosok pemimpin seperti inilah yang selama ini dicari, bukan hanya dilingkungan OSIS SDH LC, namun diseluruh penjuru dunia, seluruh organisasi manapun, inilah yang menurut saya pantas dan ideal sebagai seorang pemimpin. dengan sosok pemimpin seperti inilah yang akan menghasilkan bawahan-bawahan yang produktif, tidak hanya itu saja, segala sesuatu yang ia pimpin akan berakhir sukses. JADILAH PEMIMPIN YANG BERKUALITAS< YANG TIDAK HANYA SEKEDAR MEMIMPIN.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline