Lihat ke Halaman Asli

Think Before You Type

Diperbarui: 18 April 2017   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

"If people are trying to bring you down, it only means that you are above them."

Zaman sekarang, era-era modern ini, penggunaan internet menjadi suatu kebutuhan primer dari setiap individu. Umumnya, penggunaan internet adalah untuk berkomunikasi dan mencari relasi sosial antar suatu individu atau kelompok. Penggunaan internet juga berpengaruh positif untuk masyarakat. Mulai untuk suatu pekerjaan, tugas, media informasi, komunikasi, dan juga untuk hiburan.

Tetapi, di sudut pandangan lain, internet juga bisa menjadi suatu cara atau alternatif untuk melakukan suatu tindak kriminal, bisa berupa hacking, penipuan online, dan juga yang paling sering dilakukan anak muda dan juga paling sering memakan korban adalah CYBER BULLYING.

Cyber bullying ini menjadi marak di generasi anak-anak muda ini karena mererka dengan gampangnya melakukan hal tersebut karena dunia maya ini bebas penggunaannya. Korban cyber bullying banyak memakan korban hingga korban itu meninggal karena bunuh diri. Tetapi beruntung bagi mereka yang mendapatkan motivasi karena suatu kepedulian suatu individu sehingga korban bullying ini bisa berdiri tegak untuk melawan bullying tersebut.

Saya mengambil suatu quotes dari google yang berartikan, jika orang-orang sedang menjatuhkanmu, berarti kamu sedang berada diatas mereka. Quotes ini menunjukan bahwa setiap orang yang dibully itu bukanlah orang yang rendah dan orang yang dikucilkan. Tetapi, orang yang dibully itu adalah orang yang mempunyai talenta atau bakat lebih yang mungkin mereka irikan. Bullying bukan berarti bahwa kamu adalah orang yang rendah.

Mulai sekarang, gunakan internet dengan bijak. Jangan menggunakan internet dengan cara yang sembrono. Cyber bullying adalah kejahatan yang dimana pelakunya merasa tidak bersalah dan tidak ada hukum pidananya (kriminal lepas).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline