Lihat ke Halaman Asli

Jose Hasibuan

TERVERIFIKASI

Seorang abdi bangsa

Nikita Mirzani, Apa Sebenarnya yang Kau Cari?

Diperbarui: 14 November 2020   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.kompas.tv/

Beberapa hari ini, media sosial ramai-ramai menyuguhkan perang online antara artis kontroversial Nikita Mirzani dan kelompok pendukung imam besar FPI Rizieq Shihab.

Kisah ini bak episode Daud kecil yang tanpa gentar menantang Goliat si manusia raksasa. Betapa tidak, seorang perempuan seperti Nikita yang tidak punya basis pendukung apapun, berani berhadapan muka dengan Rizieq Shihab dan kelompoknya yang dikenal sangat keras.

Perseteruan ini berawal ketika Nikita Mirzani dalam satu kesempatan menyebut Rizieq Shihab sebagai "Tukang Obat". Pernyataan ini lantas menyulut amarah para pendukung Rizieq Shihab yang menilai Nikita telah menghina imam besar FPI itu.

Maaher At-Thuwali melalui akun Twitter nya kemudian berkomentar menanggapi pernyataan Nikita itu demikian "Tukang obat jalanan jauh LEBIH MULIA & TERHORMAT daripada lonte oplosan penjual selangkangan".

Maaher pun melanjutkan cuitannya dengan memberikan ancaman. Melalui video berdurasi 2 menitan, ia berjanji akan mengepung rumah Nikita bersama 800 laskar pembela ulama jika Nikita tidak melakukan klarifikasi dalam waktu 24 jam.

Cuitan dan video itu pun sontak menimbulkan banyak respon dari pengguna Twitter lantaran disampaikan oleh seseorang yang menyebut diri sebagai ustad. Sejumlah pihak menyayangkan, respon demikian disampaikan oleh seorang yang dianggap sebagai pemuka agama.

Akun Twitter "Nyai" dan hastag #KitaNikita pun menjadi trending topic hari ini. Masyarakat ramai-ramai memberikan dukungan kepada Nikita Mirzani melalui berbagai media sosial.

Tampaknya, kali ini Nikita telah mendapat simpati dari banyak orang, berbeda dengan cerita-cerita kontroversialnya terdahulu. Bahkan, #nikitaforpresident2024 turut nyempil menjadi trending topic.

Dukungan yang terus datang, sepertinya bentuk ekspresi kekesalan sebagian orang yang menilai apa yang diperlihatkan simpatisan FPI dan pendukung Rizieq Shihab sebagai pamer kekuatan.

Kedatangan Rizieq Shihab beberapa waktu lalu dan aksi ramai-ramai simpatisan menyambut kedatangannya di bandara, sepertinya telah membuat sebagian orang mejadi gerah. Apalagi setibanya di tanah air, Rizieq kemudian melakukan orasi bertajuk "Revolusi Akhlak".

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline