Lihat ke Halaman Asli

Zahrotul Mujahidah

TERVERIFIKASI

Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Jangan Berbalik Arah

Diperbarui: 30 Juni 2022   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: tribun-bali.com

Rasanya liburan kali ini tak bisa kunikmati secara leluasa. Apalagi kalau bukan mengenal kurikulum baru. Kurikulum Prototipe atau Kurikulum Merdeka Belajar.

Mulai akhir tahun ajaran kemarin, para guru dan tenaga kependidikan diminta untuk login ke akun belajar masing-masing. Sebelumnya para guru dan tenaga kependidikan harus mengaktifkan akun belajar terlebih dahulu.

Nyatanya meski jauh-jauh hari berusaha aktivasi akun belajar, masih banyak guru yang belum aktif juga akunnya. Akibatnya mereka belum bisa login ke aplikasi Merdeka Mengajar.

Kemarin Kepala Sekolah di sekolah lama belum bisa login. Karena belum aktif akunnya. Padahal pada SimPKB sudah tertaut ke akun belajar. Nasib yang sama juga dialami teman guru.

"Bu, minta tolong dikirimkan akun belajarku ya! Dulu sudah aktif terus ini tadi aku cek kok nggak aktif lagi," cerita temanku.

Memang beberapa bulan aku menjadi Operator Sekolah. Jadi beberapa saat tanggung jawab besar untuk nasib sekolah dan para guru yang sudah sertifikasi berada di tanganku.

Beruntung aku masih menyimpan fotonya. Kalau file ada di laptop sekolah. Sementara laptop itu sudah dipegang Operator Sekolah yang baru.

**

"Dik, kalau sudah nggak bisa jaga hatimu untukku, kamu bilang ya!" Chatmu kali ini.

Aku agak terkejut membacanya. Apalagi tak ada masalah sebelumnya. Hanya saja akhir-akhir ini aku sibuk karena kepindahanku ke sekolah baru karena lolos seleksi PPPK.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline