Lihat ke Halaman Asli

Zahrotul Mujahidah

TERVERIFIKASI

Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Tak Mendendam Padamu

Diperbarui: 21 Desember 2020   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: satuharapan.com

Bagaimana kabarmu, teman? Lama juga kita tak berkomunikasi. Bagaimana mau berkomunikasi jika kontakku saja kamu blokir. Emmm...maksudku suamimu yang memblokir. Begitu tepatnya.

Tak ada kesalahan dariku sebenarnya. Namun nasi sudah menjadi bubur. Aku saja yang terlalu mikir kenapa aku yang musti diblokir? Bukankah ada orang yang lebih pantas diblokir suamimu?

Ya... meski sudah diblokir, aku tetap merindukan saat kita bekerjasama. Membantu penyelesaian proyek buku di sebuah komunitas. 

Saat bekerjasama itu kita berkomunikasi dan saling bercanda. Tanpa canggung aku memuji kecantikanmu. 

Iya. Aku sebagai seorang perempuan bisa menilai bahwa seseorang itu memiliki kecantikan yang lebih daripada aku. Aku sendiri tak cantik. Cuma senang bercanda saja. Karenanya bisa memiliki banyak teman.

Bukannya aku tak mensyukuri setiap nikmat yang telah diberikan Allah padaku. Aku tetap bersyukur. Makanya dandan pun tak pernah neko-neko. 

Kalau menyapukan bedak ke wajah, menggoreskan lipstik di bibir sudah pasti tak bertahan lama. Lima menit, bubar sudah dandananku. Hahaaa...

Tak apalah, yang penting aku memiliki suami yang menerima apa adanya. Anak-anak juga menyayangiku meski sering membuat tanduk di kepalaku muncul begitu saja.

**

"Kenapa left dari grup, mbak?" chat-ku waktu itu.

Beberapa kali kamu memang keluar lalu masuk grup. Kemudian left lagi. Itu dalam satu hari. Waktu itu memang keluar masuk grup bisa cepat dan mudah. Tak seperti sekarang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline