Lihat ke Halaman Asli

Zahrotul Mujahidah

TERVERIFIKASI

Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Cerpen | Karena Aku Sahabatmu

Diperbarui: 6 Juni 2019   22:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: amasnote.over-blog.com

Setelah kudipertemukan dengan mas Syafri olehNya, hatiku semakin mantap untuk menyambutnya sebagai calon imamku. Pinangan keluarganya terjawab oleh pertemuan kami kembali. 

Aku menjadi sedikit lupa dengan sahabatku yang juga mencintai mas Syafri, Asih. Setelah kumenyadari itu, aku kembali menjadi resah. Sebelum pinangan keluarga mas Syafri, aku sudah menjauhinya. Ya demi Asih. Aku tak mau jika Asih kembali patah hati dan ingin mengakhiri hidupnya lagi. 

Untuk apa aku mati-matian membantunya bangkit jika akhirnya aku menghempaskan dari ketinggian. Aku benar-benar resah. 

"Dik, kelahiran, jodoh, kematian semua menjadi rahasia Allah. Bukankah kamu juga beristiharah untuk jawaban pinanganku? "

Mas Syafri mencoba untuk menghalau kebimbanganku. Bagaimanapun kebahagian sudah di depan mata, namun kerisauan untuk mewujudkan kebahagiaan kembali mengisi hatiku. 

"Aku merasa bersalah, mas. Asih pasti sangat sedih saat ini... "

"Dia perempuan yang sudah kau kuatkan, dik. InsyaAllah dia akan menerima. Apalagi sejak awal hatiku telah memilihmu"

**

Aku tengah berada di beranda kos. Mengerjakan skripsi dan mengolah data-data penelitianku. Meja penuh dengan kertas, buku, cemilan dan air putih. 

Di tengah-tengah aktivitasku itu, di halaman kos terdengar suara motor berhenti. Kulihat dengan seksama. Kuperhatikan siapa gerangan yang datang. 

Kukerutkan dahiku. Kumerasa mengenalnya tapi aku lupa siapa dia. Gadis anggun, berjilbab berkaca mata, wajah ovalnya tak asing di mataku. Dan benar, gadis itu adalah Asih. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline