Lihat ke Halaman Asli

Jonnevan Chandra

Pelajar di Kolese Kanisius

Canisius Edufair Day 1

Diperbarui: 4 September 2023   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Canisius Education Fair 2023 (Sumber: Dok. Panitia CEF 2023)

Pada Sabtu 2 September 2023, secara resmi acara Edufair Kanisius yang ke-23 telah dibuka. Acara ini pun sangat meriah karena didatangkan dengan banyak universitas dari seluruh penjuru dunia, serta alumni-alumni yang menjelaskan jurusannya.

Pada hari pertama, kami disambut oleh tari kecak sebagai opening edufair. Tari ini dilakukan oleh seluruh siswa SMA Kelas 10 Kanisius. Setelah itu, kami disambut dengan permainan dari CWE (Canisius Wind Essemble) dan Magelan. Setelah itu baru ada pidato oleh MC Edufair dan baru Edufair resmi dibuka.

Selama acara edufair ini, kami bebas untuk mengikuti presentasi atau booth apapun. Dalam presentasi ini, ada banyak sekali presenter. Saya sendiri mengikuti presentasi dari Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Biomedik, serta presentasi dari Malaysia. Saya mengunjungi presenter presenter tersebut karena saya memang tertarik dengan Teknik.

Selain itu, saya juga mengunjungi beberapa booth. Disini, saya sangat senang karena ada booth dari salah satu universitas impian saya, University of Toronto. Tetapi selain dari itu, ada banyak juga booth yang merupakan konsultan, agen, dll.

Di acara edufair ini, ada banyak juga orang-orang yang diluar CC, ataupun orang tua siswa yang penasaran dengan edufair ini.

Selama acara edufair ini, saya merasa saya menambah wawasan saya mengenai jurusan-jurusan kuliah. Saya juga bisa menambah wawasan saya tentang negeri apa saja yang cocok dengan arah hidup saya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline