Lihat ke Halaman Asli

Kurniawan

Guru di SDN 1 PONDOK PONOROGO

Sosialisasi Penulisan Ijazah dan KOSP

Diperbarui: 10 Juli 2023   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri.

Hari ini senin 10 juli 2023 sebenarnya ada dua kegiatan yang diadakan untuk guru-guru di kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo, yang mana kegiatan pertama di kecamatan kota Ponorogo diadakan upacara pembukaan pekan olah raga guru PORSD sekabupaten Ponorogo yang ditempakan di kecamatan kota yang berdekatan dengan fasilitas olah raga. Banyak cabang olah raga yang akan ditandingkan diantaranya, bola voli, badminton, catur, futsal, dan masih banyak yang lainya lagi. 

Pekan olah raga guru ini diadakan oleh pemerintah daerah kabupaten Ponorogo yaitu bapak bupati sugiri sancoko dalam rangka  memperingati Hardiknas, Hari jadi kota Ponorogo dan Grebeg Suro tahun 2023. Kegiatan ini melibatkan guru olah raga perwakilan dari masing-masing kecamatan untuk mengisi masing-masing cabang olah raga. 

Acara ini dilaksanakan Hari/Tanggal: Senin, 10 Juli 2023 Denga Acara: upacara Pembukaan pertandingan olah raga yang rencannya akan dimulai pada pukul 07.00 wib sampai selesai, yang mana untuk tempat pelaksanaanya akan dilaksakan di Depan Gedung Bulu tangkis singo dimejo Selatan stadion Batoro Katong Ponorogo.


kegiatan Porgu atau pekan olah raga guru ini rencanaya akan dibuka oleh Kadiknas Ponorogo bapak Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas dan mutu guru dari masing-masing kecamatan untuk menampilkan yang terbaik dengan sportifitas yang tinggi.

Dokpri.

Sedangkan di sekolah saya SDN 1 Pondok Ponorogo sebagai tempat untuk diadakan kegiatan sosialisasi penulisan ijasah dan pengisian KOSP tahun 2023 yang akan diikuti oleh operator sekolah, satu guru calon penulis ijasah dan kepala sekolah sekecaman Babadan yang kurang lebih rencana nya ada 90 orang namun kenyataanya yang hadir sebanyak 70 an orang. 

Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh ibu pengawas sekolah dasar kecamatan Babadan yang telah mendapatkan sosialisasi dari pusat yang selanjutnya untuk disosialisasikan kepada sekolah-sekolah binaan  yang ada di kecamatan babadan.

Dalam rangka dua kegiatan ini ibu kepala sekolah membagi menjadi dua grup. grup pertama terdiri dari lima guru berada di sekolah untuk mempersiapkan tempat dan sekaligus ikut sebagai peserta sosialisasi penulisan ijasah dan KOSP, dan grup kedua yang terdiri dari empat guru untuk mengikuti pembukaan pekan olah raga guru di kecamatan kota. Tadi malam awalnya saya ditugaskan untuk mengikuti pembukaan pekan olah raga guru, namun tiba-tiba tadi pagi ketika mau berangkat ibu kepala sekolah memberikan wa baru untuk ke sekolah saja membantu persiapan kegiatan sosialisasi penulisan ijasah.

Sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan beliau selalu menekankan untuk mempersiapkan segala sesuatunya  baik tempat, kebersihan dan pelayanan agar tamu bisa nyaman dalam melaksanakan sosialisasi, dan kita sebagai penyedia tempat bisa mendapatkan pahala ibadah karena kita tidak tau ibadah yang mana yang akan diterima oleh allah swt. 

Dalam penulisan ijasah ini ibu pengawas Tri Budi menyampaikan untuk selalu hati-hati dalam penulisan nama siswa dan identitas siswa yang harus disesuaikan dengan akta kelahiran anak, usahakan menulis dalam keadaan fres sehingga bisa meminimalisir dari kesalahan karena kalau menulis ijasah ada kesalahan bisa berakibat fatal ke depanya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline