Lihat ke Halaman Asli

Kurniawan

Guru di SDN 1 PONDOK PONOROGO

Sudahkah Kita Menulis Hari Ini

Diperbarui: 6 Juli 2023   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pri

Kamis 6 juli 2023 pagi yang cerah udara berhembus semilir menerpa debu di depan rumah, hawa dingin masih menusuk badan di pagi hari banyak aktifitas mulai dikerjakan oleh berbagai orang, roda-roda kehidupan mulai menampakan berbagai kegiatan, tukang sayur depan rumah mulai berteriak-teriak memangil ibu ibu yang akan berbelanja, kendaraan mulai lalu lalang berseliweran, matahari mulai menampakan kegagahanya memancarkan hangatnya cahaya untuk menyinari bumi berjalan sesuai kodrat yang sudah ditentukan ilahi. 

Dengan bergegas ku selesaikan kegiatanku bersih -bersih halaman depan rumah tanpa menghiraukan lagi aktifitas di sekitar rumah ku, fokus pekerjaan agar lebih cepat selesai. Karena nantinya untuk segera bersiap  pergi ke sekolah, meski anak-anak masih libur sampai tangal 17 tetapi bagi bapak ibu guru tetap masuk, dan secara kebetulan di sekolah ku SDN 1 POndok berketempatan sebagai tuan rumah sosialisasi pengimbasan implementasi kebijakan. Bantuan operasional satuan pendidikan sekolah  (BOSSP) dan pelaporan dana bos SD kecamatan Babadan kabupaten Ponorogo. 

Jam dinding terus menari tanpa henti tanpa terasa jarum jam menunjukan  pukul 06.45 WIB. Dengan kecepatan ninja  segera berlari ke kamar mandi untuk bersiap siap melengkapi atribut sebagai seorang guru, dengan terburu-buru sampai sarapan pun tidak sempat dilakukan. 

Syukurlah meski sampai sekolah sudah terlambat datang, lebih dulu kedatangan para tamu di sekolah kami langsung sat set membantu menyiapkan sound sistem dan  mencarikan kabel proyektor, meskipun kemaren sebenarnya sudah disiapkan  namun pagi ini ada sedikit kendala kabel micnya rusak dan tidak bisa digunakan akhirnya dengan gerak cepat berfikir alternatif mengunakan mic yang lain akhirnya acara bisa di mulai dengan lancar. 

Dok pri.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh operator sekolah dan satu guru pengelola dana BOS dari masing masing sekolah dasar yang ada di Kecamatan Babadan Ponorogo kurang lebih ada sekitar 56 orang. Dan pendanaan dari kegiatan ini diambil dari kas K3S kecamatan Babadan. Adapun pemateri pengimbasanya dari beberapa perwakilan yang telah didiklat beberapa waktu lalu di hotel Sarangan Magetan.

Selanjutnya acara di buka oleh Bapak Budi ketua kepala sekolah kecamatan Babadan dan dilanjutkan oleh ibu pengawas SD ibu Tri Budi menyampaikan untuk mengikuti dan memperhatikan materi tentang dana Bos ini sampai selesai karena hal ini sangat penting dan menjadi prioritas untuk kegiatan sekolah yang berkaitan dengan pencairan dan pengunaan dana Bos dari pemerintah di sekolah masing-masing. 

Ketika acara sudah berjalan saya duduk di luar ruagan melihat lihat hp luar biasa banyak nya chat masuk sampai ratusan karena kiriman dari berbagai grup wa yang banyak ada dari grup wa temu penulis ke 2, grup KBMN28, Grup KBMN 29. Dan beberapa dari grup yang lain. Tetapi yang paling ramai ada di grup temu penulis ke 2, yang mana bu Sri atau sering dipangil Bu Kajeng mengajak membuat buku dari kegiatan temu penulis di Jokjakarta. 

Selain itu juga banyak kiriman link tulisan dari berbagai teman penulis ada bu Lely, ada pak sigit Pn dan juga Om jay, juga masih banyak dari teman teman yang lain yang tidak hafal saya sebutkan semuanya, banyak  yang sudah mengirimkan tulisanya, tentunya sebagian banyak saya baca ada yang sempet meningalkan komentar dan banyak yang beberapa tidak bisa memberikan komentar. 

Dalam hati setelah melihat tulisan teman-teman penulis  saya berguman ya allah mereka sudah menulis banyak hari ini tetapi saya belum mulai menulis akhirnya dengan sedikit memaksa diri sendiri saya tulis kegiatan hari ini meskipun belum bisa luwes seperti tulisan Omjay saya nekat menulis kegiatan  di sekolah  saat ini. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline