Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Cara Menjual 10 Property dalam 1 Bulan

Diperbarui: 12 Januari 2023   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Nama saya Jonggi, saya seorang agent property di daerah Sukabumi yang telah menjual 20 property lebih dalam 1 tahun di umur saya yang masih 19 tahun. Di artikel ini saya akan memberikan cara dan tips bagaimana menjual property dengan cara yang tidak biasa orang lain lakukan. 

Semua orang membutuhkan seorang agent property ketika ingin menjual property nya, mengapa?

Agent property adalah seseorang yang membantu memasarkan property dengan tujuan terjual nya property yang di pasarkan. Dengan kondisi ekonomi seperti sekarang banyak sekali orang sedang menjual asset property nya, karna kebutuhan primer yang mereka harus tutupi dengan asset yang liquid, yaitu uang. Ketika kita menulusuri jalan pasti kita akan melihat rumah-rumah dengan plang/baligo "rumah dijual".  

Sebagian besar pemilik property hanya tahu memasang baligo di depan property nya saja, dengan ekspetasi si property itu akan terjual dengan cepat. Tapi apa beda nya dengan property yang lain, yang sama juga memasangkan baligo di depan property nya?. 

Disinilah adanya stagnansi marketing dalam menjual property. Bila ingin property cepat terjual, dibutuhkan nya sebuah inovasi marketing cara memasarkan property di era sekarang ini. 

Makanya para pemilik property sangat membutuhkan seorang agent property agar bisa membantu memasarkan property nya lebih cepat dan efisien. Karena seorang agent property sudah tahu bagaimana perjalanan dalam menjual property. Agent property pun mempunyai koneksi yang lebih banyak untuk menggapai target pembeli dari property yang akan di jual.


Apakah bisa property di pasarkan lewat online?

Property adalah sebuah produk primer yang sangat di butuhkan semua orang. Tetapi tidak semua orang bisa membeli sebuah property, karna harga yang tidak murah. Tetapi dengan harga yang tidak murah, tidak juga menutup kemungkinan untuk memasarkan nya lewat media online. 

Media online bisa menjadi sebuah keuntungan percepatan informasi dibandingkan hanya memasarkan lewat baligo, ini adalah salah satu inovasi marketing di industri property. Karena di zaman sekarang ini kebanyakan orang menghabiskan waktu nya di dunia maya, maka kenapa kita tidak manfaat kan kesempatan ini?


Bagaimana cara memasarkan property di media online?

  • Media sosial Tiktok 

Tiktok adalah sebuah platform video online yang dimana content creator bisa berkreasi dan membagikan konten nya ke semua orang.  Tikok juga digunakan untuk saran berjualan karena begitu banyak orang yang memakai tiktok. Kenapa saya menganjurkan menggunakan paltform Tiktok untuk memasarkan property? karena tiktok mempunyai algoritma yang cukup unik sekarang ini, konten yang kita buat akan mudah dengan viral. Otomatis dengan viral nya itu kita akan mendapatkan banyak traffic masuk yang melihat konten kita. 

Pertama-tama kita buat dahulu konten property yang akan dijual, semakin bagus kualitas sebuah konten semakin banyak orang akan melirik konten kita. Lalu upload ke tiktok menggunakan akun khusus. Cantumkan nomor handphone kita di setiap akhir video konten yang kita upload, dan lakukan lah dengan konsisten. Saya jamin anda akan merasakan hasilnya jika konsisten. Karena strategi itu sudah terbukti saya lakukan.

  • Advertisement Facebook

Cara yang kedua ini akan membutuhkan modal di awal untuk menjalankan nya, tetapi akan sebanding dengan hasil yang di rasakan ketika melakukan nya dengan benar. Saya selali memasarkan property dengan Facebook Ads karena sudah terbukti ampuh. 

Pertama-tama buat fanspage di akun facebook dan isi dengan konten-konten property yang akan di jual. Lalu mulailah meng iklan kan property anda dengan modal minim terlebih dahulu untuk mencoba. Yang paling penting adalah di bagian target market yang harus sesuai dengan calon pembeli, karena fitur itu lah yang membuat strategi berjualan properti sangat ampuh. 


Point yang sangat penting dalam berjualan property sebagai agent property adalah konsistensi, konsistensi yang membuat sebuah peluang muncul dan peluang itu akan menghasilkan hasil yang kita harap kan, yaitu terjual nya sebuah property.










BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline