Lihat ke Halaman Asli

Bantuan Dana bagi Pendidikan Iman Anak

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

YOGYAKARTA-Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyediakan bantuan dana bagi Taman Pendidikan Iman Anak di Yogyakarta. Sosialisasi penyediaan bantuan dana tersebut telah dilaksanakan pada Jumat (11/3) pukul 13.00-15.00 di aula IV Departemen Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Bantuan tersebut diberikan guna mengembangkan Taman Pendidikan Iman Anak semua agama, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang beragama.

Bantuan tersebut diberikan kepada 41 gereja Kristen, 7 gereja Katolik, 5 wihara Budha, dan 1 pura Hindu. Adapun bantuan dana yang diberikan adalah Rp 5 juta kepada gereja Katolik dan Rp 1 juta kepada yang lainnya. Liana Rosada, staf bagian Tata Usaha Departemen Agama, menyatakan bantuan akan diserahkan langsung oleh Walikota DIY, Herry Zudianto. "Rencana ini akan direalisasi pada 27 Maret 2011 dengan dibagi secara langsung oleh Bapak Walikota di kecamatan masing-masing, diawali kecamatan Jetis," ujar Liana.

Pemberian dana bagi pengembangan Taman Pendidikan Iman Anak memang rutin diadakan. Hal ini telah dianggarkan secara tetap dalam rapat penyusunan anggaran tiap tahunnya. namun, yang menjadi berbeda dari tahun sebelumnya adalah penyerahan dana yang dilakukan secara langsung oleh walikota DIY. Hal ini dilakukan karena tahun ini merupakan tahun terakhir Herry Zudianto menjabat sebagai walikota dan tidak akan dipilih lagi karena telah melalui dua periode.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline