Lihat ke Halaman Asli

12 untuk 19 sejak 90, Bisa Reds?

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

#theKOP

Liverpool menegaskan menjadi yang terbaik sepanjang tahun 2014 berkat rentetan kemenangan dan peluang mengangkat trofi Liga Inggris pun sangat terbuka. Saat ini, Liverpool masih tetap kokoh berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin atas chelsea dan enam angka dari city yang masih punya tabungan satu laga. Pertandingan hari Minggu nanti akan menjadi laga yang cukup krusial bagi Liverpool dalam perburuan juara Premier League.

Meskipun memimpin, Liverpool terlihat tetap santai. Tak cuma sang bos Brendan Rodgers yang tetap kalem dan menegaskan bahwa Liverpool akan tetap fokus laga per laga, tapi semua pemain pun mengamini apa yang dikatakan sang pelatih. Salah satunya dari sang youngster - Raheem Sterling yang menyatakan The Reds siap melanjutkan performa dan menjaga level, termasuk saat menjamu chelsea akhir pekan ini. Dalam laga berlabel bigmatch tersebut The Reds tetap akan mencoba bermain seperti biasanya tanpa melihat lawan yang akan dihadapi.

“Kami hanya melangkah setahap demi setahap. Kami sadar betapa besarnya fase musim ini untuk kami, tapi kami hanya akan menapaki laga Chelsea seperti yang telah kami lakukan di Norwich dan berusaha membangun dari apa yang telah kami lakukan sebelumnya” kata Sterling

“Kami akan mencoba memetik kemenangan lagi minggu nanti. Kami hanya akan menjalani seperti laga lainnya dan akan berusaha mengerahkan yang terbaik untuk mendapat tiga poin.” lanjut Sterling

Laga pekan ke 36 nanti akan menjadi pertandingan ke 12 di tahun 2014 ini bagi Liverpool setelah rentetan 11 kemenangan beruntun. Laga melawan the blues bisa menjadi kunci perburuan titel Premier League musim ini, seandainya Liverpool bisa mengatasi chelsea maka jarak akan melebar menjadi 8 poin dari chelsea dan 9 poin dari city. Artinya kemenangan ke 12 di tahun ini bisa saja memastikan Liverpool merengkuh titel ke 19 atau yang pertama sejak era Premier League tahun 1990.


Adanya “Anfield Effect” juga diyakini akan membuat atmosfir pertandingan menjadi lebih fantastis. Bermain di Anfield - dukungan kopites dengan segala atributnya tentu saja akan meningkatkan moral, mental, motivasi dan semangat skuad The Reds sekaligus membuat ’sesak nafas’ bagi kubu chelsea.

So, kita akan menunggu Minggu nanti, akankah kemenangan ke 12 mampu diraih The Reds dan mengunci trophy liga ke 19 musim ini?

… salam, YNWA

=======

*The Reds: sebutan Liverpool

*Kopites: sebutan untuk fans Liverpool




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline